Home »

Lokal

Polda Babel Siapkan Pasukan Untuk Kedatangan RI 1 Di Babel

Jajaran pasukan Polda Bangka Belitung siap menyediakan armada untuk keamanan selama kunjungan beliau.

Polda Babel Siapkan Pasukan Untuk Kedatangan RI 1 Di Babel
Karo Ops Kombes Pol SM Manurung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

POSBELITUNG.CO - Mengenai kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2018 di Bangka Belitung jajaran pasukan Polda Bangka Belitung siap menyediakan armada untuk keamanan selama kunjungan beliau.

Karo Ops Kombes Pol Sihar Matogu Manurung mengatakan bahwa anggota dari kepolisian akan ditempatkan di titik-titik yang akan di lalui Presiden.

"Kami akan mensterilisasikan tempat-tempat yang akan beliau kunjungi dan singgahi, dan kami pun akan menyediakan anggota Polri untuk stand by di setiap titik yang akan di lalui Pak Presiden." Jelasnya.

Ditambahkan oleh Dwi Asmoro selaku ketua Dirlantas Polda Babel akan mengerahkan pasukan untuk mengamankan sekitaran Alun-Alun Taman Merdeka.

"Nanti disekitaran ATM akan kami bantu untuk pengaturan kantong parkir dan pengamanan, apabila diperlukan adanya pengalihan arus maka akan kami back up juga." Tutur Dwi.

Selain itu, menurut Dwi Asmoro, sepanjang jalur masuk kendaraan yang membawa Presiden Jokowi tidak diperbolehkan untuk menjadi wilayah kantong parkir agar tidak menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

"Jalur masuk dan yang akan di lewati presiden jangan dijadikan kantong parkir, karena takutnya nanti jalanan jadi macet, kecelakaan dan untuk menghindari adanya bom mobil." tegasnya. (q1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help