Home »

Lokal

Setelah Penggeledahan di Lapas Cerucuk Tanjungpandan, Ini Hasilnya

Kepala Lapas Seno Utomo menyampaikan hasil penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Tanjunpandan

Setelah Penggeledahan di Lapas Cerucuk Tanjungpandan, Ini Hasilnya
Istimewa
Hasil temuan penggeledahan secara serentak dalam rangka hari Bakti Pemasyarakatan ke-54. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hasil dari penggeledahan seretak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tanjunpandan, Desa Cerucuk, Senin (16/4/2018) tidak ditemukan benda-benda berbahaya, hal ini disampaikan kepala Lapas (Kalapas) Seno Utomo, melalui Kasi Admin Kamtib Lapas Hardiansyah.

"Alhamdulillah sudah kita laksanakan, dan hasilnya tidak ditemukan barang-barang berbahaya. Seperti HP juga tidak ditemukan," ucap Hardiansyah ditemui kantornya (16/4).

Dari hasil penggeledahan hanya ditemukan tali,kabel, kaca cermin. yang mana digunakan sebagai jemuran oleh warga binaan Lapas Cerucuk Tanjungpandan. Penggeledahan ini terkait perintah Direktorat Jendral (Dirjen) pemasyarakatan, untuk melakukan penggeledahan serentak di seluruh lapas yng berada di Indonesia termasuk di Belitung, kegiatan ini merupakan program Hari Ulang Tahun (HUT) Bakti pemasyarakatan yang ke 54.

Dalam pelaksanaan razia serentak tersebut dipimpin oleh Kabid Keamanan, kesehatan dan pengelolaan basan dan baran, Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Hukum Dan Hak asasi Manusia (Kemenhumkam) Kepulauan Bangka Belitung, yang dimpin Kabid keamanan Ibnu Syukur bersama Kalapas Seno Utomo.

Dalam pengeledahan dibagi menjadi tiga tim, dimana setiap tim terdiri dari kurang lebih 7 orang, sedangkan untuk barak wanita satu tim terdiri dari 3 orang yang memeriksa.

"Dibarak wanita ada petugas wanita yang memeriksa 3 orang, karena warga binaan wanita hanya 10 orang," kata Hardiansyah.

Sebelum pengeledahan diadakan apel, saat sambutanya Ibnu Syukur menyampaikan penggeledahan dilaksanakan dengan tegas namun tetap sopan.

Kalapas Seno Utomo sebelum pelaksanaan penggeledahan juga menghimbau kepada petugas.

"Penggeledahan harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan teliti sesuai dengan tim yang telah ditentukan" ucap Seno Untomo. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help