DPRD Kabupaten Bangka Soroti Jasa Medis RS Depati Bahrin yang Tidak Dilunasi BPJS

Pokja II DPRD Kabupaten Bangka menyoroti operasional khususnya jasa medis pihak Rumah Sakit yang tidak dilunasi Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan

DPRD Kabupaten Bangka Soroti Jasa Medis RS Depati Bahrin yang Tidak Dilunasi BPJS
istimewa
Magrizan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

POSBELITUNG.CO --Pokja II DPRD Kabupaten Bangka menyoroti persoalan operasional khususnya jasa medis pihak Rumah Sakit Depari Bahrin Sungailiat yang tidak dilunasi Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Para wakil rakyat terssbut khawatir kondisi ini berdampak kepada operasional RS Depati Bahrin dalam melayani masyarakat.

"Kita menanyakan kepada pihak direktur Rumah Sakit Depati Bahrin masalah jasa medis sepertinya sama dengan rumah sakit lain ketergantungan dengan pencairan dari BPJS. Bisa terhambat selama tiga atau empat bulan ataupun enam bulan," jelas Ketua Pokja II DPRD Kabupaten Bangka Magrizan, Selasa (17/4/2018) kepada bangkapos.com.

Oleh karena itu menurutnya dewan akan dicarikan solusinya apakah BPJS nanti akan mengubah sistemnya mempercepat pencairan klaim BPJS dari pihak Rumah Sakit Depati Bahrin ataupun ada cara lain sehingga tidak menghambat operasional rumah sakit.

"Jasa medis terkait dengan pencairan klaim BPJS, mengapa bisa terjadi seperti itu. Kami sendiri mendapat informasi dari rekan-rekan di rumah sakit," ungkap Magrizan.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help