PosBelitung/
Home »

Lokal

Ini yang akan Dibahas dalam Bimtek Politeknik Pariwisata:

Penyusunan rencana induk pembangunan pariwisata daerah (ripda) harus dilakukan secara bersama setiap stakeholder. Siapa saja?

Ini yang akan Dibahas dalam Bimtek Politeknik Pariwisata:
istimewa
Direktur Politeknik Pariwisata Palembang saat menyampaikan materi bimtek dihadapan peserta yang terdiri dari OPD Kabupaten Belitung di Hotel Golden Tulip, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penyusunan rencana induk pembangunan pariwisata daerah (ripda) harus dilakukan secara bersama setiap stakeholder yang terdiri dari ABCGM (Akademisi, Business, Community, Government, and Media).

"Ini (ripda) adalah kesepakatan bersama dalam memajukan pariwisata Belitung dari seluruh masyarakat," ujar Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Zulkifli Harahap, Selasa (17/4/2018).

Ia yang saat itu melakukan kegiatan Bimtek Kepariwisataan yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut andil dalam pengembangan pariwisata. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 16-19 April di Hotel Golden Tulip, Tanjungpandan.

Selain mengenai penyusunan ripda, Zulkifli dan dosen dari Politeknik Pariwisata juga menyampaikan mengenai pengembangan kuliner dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan pariwisata Belitung. Selain kfh juga mengenai pengembangan homestay berikut standarisasi homestay.

"Kemudian tourism digital karena sekarang semuanya serba digitalisasi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Susanto mengatakan kegiatan ini pertama kalinya dilakukan denyan menghadirkan organisasi perangkat daerah (OPD)

"Biasanya kegiatan ini selalu diadakan untuk pelaku pariwisata, ini merupakan permulaan yang baru dan bagus mengenai pemberian informasi berkaitan pengembangan pariwisata untuk Kabupaten Belitung," jelasnya.

Ia berharap kedepannya pariwisata dapat menjadi sektor unggulan pasca timah dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help