Home »

Lokal

Satgas Miras Polres Belitung Amankan Puluhan Liter Arak dan Alat Suling

Satgas Miras Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan berhasil mengamankan puluhan liter arak dan tuak tanpa ijin

Satgas Miras Polres Belitung Amankan Puluhan Liter Arak dan Alat Suling
Pos Belitung/Dede Suhendar
Suasana konfrensi pers Polres Belitung menunjukkan barang bukti hasil penangkapan Satgas Miras di Mapolres Belitung, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satgas Miras Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan berhasil mengamankan puluhan liter arak dan tuak tanpa ijin hasil penangkapan Jumat (20/4/2018) lalu.

Dalam konfrensi pers di Mapolres Belitung, yang dihadiri Kabag Ops Kompol Jimmy Kurniawan Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Bagus Kresna Eka Putra dan Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Iptu Hendri Ginting juga mengamankan alat penyulingan yang dipakai untuk memproduksi arak tersebut.

"Hasil tangkapan Satgas Miras berhasil mengamankan dua tersangka serta barang bukti dari TKP yang berbeda," ujar Kabag Ops Kompol Jimmy kepada posbelitung.co, Rabu (25/4/2018).

Ia menjelaskan untuk tersangka pertama diamankan jajaran Polres Belitung berinisial AD (24) beralamat di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sementara itu, untuk barang bukti yang diamankan berupa alat penyulingan, tiga drum plastik biru berisikan campuran air, beras merah dan ragi, satu drum plastik biru kosong, satu jerigen 20 liter berisikan arak sekitar dua liter, sebungkus ragi tapai, tujuh jerigen kosong, tiga ember hitam, sekilo beras merah, dua tabung elpiji, satu tungku, selang, lima nampan serta lesung penggilingan batu.

"Untuk tersangka AD ini baru memproduksi sekitar tiga minggu dan belum sempat menjual araknya," kata Jimmy.

Sedangkan untuk tersangka kedua diamankan oleh jajaran Polsek Tanjungpandan yaitu AN (35).

Jimmy menjelaskan AN diamankan di sebuah gudang yang terletak di Jalan Mualim, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan beserta barang bukti alat penyulingan untuk memproduksi arak ditambah lima jerigen 20 liter bersikan arak.

"Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah karena adanya produksi minuman keras jenis arak ini," katanya.

Selain itu, dalam konfrensi pers tersebut Kabag Ops juga menunjukkan barang bukti berupa 70 kantong arak siap edar yang diamankan dari giat cipta kondisi selama sebulan lalu. 

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help