Amien Rais: Saya Kira Tidak Ada Jalan Lain. Sekjen PDIP: Amien Bukan Ketum PAN

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak ambil pusing dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan

Amien Rais: Saya Kira Tidak Ada Jalan Lain. Sekjen PDIP: Amien Bukan Ketum PAN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (Rakernas) III PAN, di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Senin (21/8/2017) 

POSBELLITUNG.CO, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak ambil pusing dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Amien Rais menegaskan, bahwa PAN akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.

Merespon itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan Amien Rais belum menyerap aspirasi kader PAN.

Sebab, belum ada pernyataan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Kami melihat PAN, Ketumnya adalah Bapak Zulkifli Hasan, Sekjennya adalah Pak Eddy," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Baca: Viral Wanita Diam-diam Foto Pria Tampan di Kereta, Sekilas Biasa, tapi Ada Keanehan

Menurut Hasto, pernyataan Amien Rais belum mewakili PAN.

Kecuali, pernyataan itu keluar dari Zulkifli atau Eddy.

Tentunya melalui mekanisme organisasi internal PAN dalam memilih calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

"Tentu saja melalui mekanisme organisasi internal di PAN yang mana PDIP tidak akan campur tangan, karena setiap partai kan' punya kedaulatan," ujar Hasto.

Sebelumnya, Amien Rais menegaskan, partainya bakal mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Amien Rais meyakini PAN bakal bergabung bersama Partai Gerindra dan PKS untuk mengusung Prabowo.

"Saya kira tidak ada jalan lain," kata Amien saat ditanya apakah PAN bakal mengusung Prabowo sebagai capres di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).  (*)

Editor: ismed
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help