Home »

Lokal

Remaja yang Gasak Uang Atasannya Dibekuk Polisi

Tersangka bernama Dimas (19) diduga telah melakukan tindak pidana pencurian uang

Remaja yang Gasak Uang Atasannya Dibekuk Polisi
Pos Belitung/Dede Suhendar
Dimas tersangka tindak pidana pencurian uang atasannya di ruko Prolux diamankan Satreskrim Polres Belitung, Kamis (27/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang karyawan di ruko Prolux yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpan  dicokok jajaran Satreskrim Polres Belitung, Rabu (25/4/2018) kemaren.

Tersangka bernama Dimas (19) diduga telah melakukan tindak pidana pencurian uang sekitar Rp 5.120.000 milik bosnya dan satu set smartphone milik rekannya sesama karyawan.

Remaja kelahiran Karangwotan, Jawa Tengah itu dibekuk pihak kepolisian di Pelabuhan Pangkalbalam setelah dirinya berupaya kabur ke Pulau Bangka.

"Kami berkoordinasi dengan Polsek Pangkalbalam karena tersangka ini sudah melarikan diri ke Bangka. Tersangka langsung diamankan setelah turun dari kapal, lalu dicek benar barang bukti dibawa pada tersangka," ujar Kanit Resum Polres Belitung M Fadhdillah Makhbul kepada posbelitung.co

Ia menjelaskan kronologis kejadian bermula pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 05.30 WIB saat pemilik toko Ridwanto bangun tidur. Lalu, Sutan karyawan lainnya merasa kehilangan hadphone.

Sekita itu juga, Ridwanto langsung mencari dompet tempat biasanya menyimpan uang hasil penjualan. Namun dompet tersebut hilang dan ditemukan di sekitar ruko.

"Atas kejadian itu pemilik langsung melaporkan kejadian itu, indikasi awal pelaku ini diduga ke Bangka karena mau menghadiri pernikahan kerabatnya. Setelah kami cek ternyata benar," jelas Fadhillah.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help