Mantan Bupati hingga Pensiunan Polri di Babel Daftar DPD RI

Kandidat lainnya diketahui tak asing bagi publik karena mereka adalah mantan bupati, istri mantan gubernur, anggota DPRD Babel

Mantan Bupati hingga Pensiunan Polri di Babel Daftar DPD RI
Kabar Banten
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO-- Sebanyak 16 dari 17 orang yang mendaftar sebagai kandidat calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Bangka Belitung (Babel) telah menyerahkan dokumen syarat dukungan.

Ini berarti, hingga batas akhir masa penyerahan pada Kamis (26/4) lalu, ada satu kandidat yang tak menyerahkan dokumen syarat dukungan.

Berdasarkan data KPU Babel, dari 16 orang tersebut, empat anggota DPD RI asal Babel periode sebelumnya seperti Bahar Buasan, Hudarni Rani Herry Erfian, dan Tellie Gozalie masih mendaftar untuk mencalonkan diri.

Kandidat lainnya diketahui tak asing bagi publik karena mereka adalah mantan bupati, istri mantan gubernur, anggota DPRD Babel, politisi, hingga pensiunan Polri.

Mereka, para wajah baru tapi tak asing bagi publik ini misalnya adalah mantan Bupati Belitung Darmansyah Husein, mantan Bupati Bangka Barat Zuhri, dan istri mantan Gubernur Babel (alm) Eko Maulana Ali, Noorhari Astuti. Ada pula nama Saidi KM yang diketahui adalah anggota DPRD Babel dari PDI Perjuangan, dan politisi PPP Babel Eka Mulya.

Satu lagi yang menarik adalah adanya nama Zaidan, seorang pensiunan Polri dengan pangkat terakhir komisaris besar polisi (kombespol) di Polda Babel.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel Fahrurozi mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penelitan administrasi para kandidat ini mulai 27 April-10 Mei mendatang.

"Yang daftar ada 17, kemudian sampai akhir masa penyerahan dokumen dukungan, ada satu kandidat yang tidak menyerahkan syarat dukungan (berupa fotokopi KTP), jadi semuanya ada 16," kata Fahrurozi kepada grup posbelitung.co, Minggu (29/4/2018) kemarin. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help