Setelah Rakortek Bidang Kesehatan, Ini Harapan Wakil Bupati Belitung Timur

Bidang Kesehatan menurut Wakil Bupati Belitung Timur Burhanuddin (Aan) berdampak kepada pencapaian pembangunan

Setelah Rakortek Bidang Kesehatan, Ini Harapan Wakil Bupati Belitung Timur
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana pelaksanaan Rakortek Bidang Kesehatan, Senin (30/4) yang terlaksana di ruang rapat Bappeda Belitung Timur. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Wakil Bupati Belitung Timur Burhanuddin (Aan) mengatakan, melalui rapat koordinasi teknis (Rakortek) Bidang Kesehatan, Senin (30/4/2018) diharapkan bisa meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat.

Terutama melalui aktivitas fisik seperti rajin berolahraga, meningkatkan perilaku hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat dan percepatan perbaikan gizi, mencegah serta mendeteksi dini penyakit, meningkatkan kualitas lingkungan maupun edukasi hidup sehat

"Sehingga setelah rakortek ini, sangat diperlukan peran serta lintas sektroal dari berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mewujudkan itu. Tentu nya semua harus bersinergi dan mendukung upaya pembangunan kesehatan," kata Aan kepada posbelitung.co, Senin (30/4/2018).

Bidang Kesehatan, kata Aan, sangat berdampak kepada pencapaian pembangunan, sehingga harus diselesaikan secepat mungkin. Ini perlu penguatan lintas sektoral, lantaran kesehatan berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

"Untuk itu jangan sampai bosan dalam memberikan pelayanan serta jangan membeda-bedakan, siapapun itu, karena masyarakat memiliki hak yang sama dalam memperoleh kesehatan," bebernya.

Kata Aan, dalam mewujudkan program - program yang ada di Bidang Kesehatan sangat diperlukan sinergritas dengan Pemerintah Desa. Ini harus terorganisir dengan sebaik mungkin, lantaran Pemerintah Desa lebih dekat cepat berinteraksi dengan masyarakat.

"Kemudian untuk mewujudkan program Kesehatan, tidak perlu hanya mengandalkan uang pemerintah. CSR ada di perusahaan, jangan sampai dibuang ke yang lain, kejar dan manfaatkan buat kesehatan," pungkasnya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help