Pendiri WhatsApp Keluar, Penyebabnya Sungguh Tak Diduga

WhatsApp memang kini telah diakuisisi dan berada di bawah naungan Facebook yang berperan sebagai induk perusahaan

Pendiri WhatsApp Keluar, Penyebabnya Sungguh Tak Diduga
NDTV
Pendiri WhatsApp Jan Koum 

Laporan Wartawan Tribunnews Fitri Wulandari

POSBELITUNG.CO, SAN FRANSISCO - Jejaring sosial raksasa Facebook kembali mendapatkan hantaman, kali ini pendiri sekaligus CEO WhatsApp, Jan Koum memutuskan untuk meninggalkan perusahaan induk dari aplikasi yang ia besarkan selama 10 tahun itu.

Dikutip dari laman Economic Times, Selasa (1/5/2018), Koum memiliki perbedaan pendapat dengan Facebook dalam menyikapi masalah kebocoran data pribadi, enkripsi, serta sejumlah masalah lainnya.

Puncaknya, ia kemudian mengagetkan banyak pihak dengan keputusannya untuk keluar dari WhatsApp, sesaat setelah The Washington Post pada Senin kemarin melaporkan rencana Koum untuk hengkang.

Perlu diketahui, WhatsApp memang kini telah diakuisisi dan berada di bawah naungan Facebook yang berperan sebagai induk perusahaan.

"Setelah bentrok dengan Facebook, atas strategi layanan pesan populer dan upaya Facebook untuk menggunakan data pribadi dan melemahkan enkripsi, saya memutuskan untuk pergi di saat banyak orang menggunakan WhatsApp," kata Koum.

Kendati demikian, ia pun optimis bahwa WhatsApp akan terus berkembang tanpa dirinya, "tim ini akan lebih kuat dari sebelumnya, dan akan terus melakukan hal-hal yang luar biasa,".

Pernyataan tersebut ia posting di akun Facebook pribadinya pada hari ini.

"Saya akan meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang saya ingin nikmati, di luar teknologi ya, seperti mengoleksi air cooled Porsche, membereskan mobil-mobil saya, dan tentunya saya masih bersorak sorai di WhatsApp, hanya saja saya tidak berkontribusi lagi," jelas Koum.

Miliarder itu pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendampinginya selama ini.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help