Prabowo Makin Mantab Jadi Capres Didukung KSPI, Beda Saat Rakornas Gerindra Terima Mandat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat dikabarkan ragu untuk kembali maju sebagai calon presiden

Prabowo Makin Mantab Jadi Capres Didukung KSPI, Beda Saat Rakornas Gerindra Terima Mandat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri deklarasi buruh KSPI di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat dikabarkan ragu untuk kembali maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

Meski mendapat dukungan penuh dari Partai Gerindra, Prabowo tak kunjung mendeklarasikan diri.

Acara Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra 11 April lalu, yang menjadi ajang resmi menyatakan dukungan ke Prabowo bahkan digelar secara tertutup dari media.

Tidak heran, banyak pihak memandang Prabowo masih ragu untuk maju sebagai capres dan bisa saja hanya menjadi king maker dengan mengusung tokoh lain.

Bahkan, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menyebut Prabowo belum pasti mencalonkan diri kembali dalam Pilpres 2019 meski sudah menyatakan menerima mandat Partai Gerindra.

"Pak Prabowo belum menyatakan, 'Saya maju sebagai calon presiden'. Beliau mengatakan, 'Kalau diberi mandat saya siap'," ucap Hidayat, beberapa hari usai Rakornas Gerindra digelar.

Makin mantap

Namun, keraguan itu tak tampak saat Prabowo hadir dalam deklarasi dukungan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Disambut sekitar 8.000 buruh yang memenuhi seisi gedung, Prabowo tampak mantap melangkahkan kakinya menuju ke atas panggung.

Prabowo yang mengenakan kemeja krem dan peci hitam sempat menyalami beberapa buruh di barisan paling depan.

Halaman
123
Editor: ismed
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help