Saran Soal Racun Kalajengking, Mardani Sebut Mungkin Pak Jokowi Ingin Ramai

Politikus PKS Mardani Ali Sera menanggapi usul Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyarankan masyarakat bertenak racun kalajengking

Saran Soal Racun Kalajengking, Mardani Sebut Mungkin Pak Jokowi Ingin Ramai
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera 

POSBELITUNG.CO  -  Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menanggapi usul Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyarankan masyarakat bertenak racun kalajengking untuk meningkatkan nilai usaha.

Menurut Mardani, usul Presiden harusnya berdasarkan teori.

Selain itu, Mardani menilai harusnya Jokowi berbicara bagaimana cara membangun ekonomi negara.

"Ya mestinya kalau di Musrenbangnas gitu Presiden jangan bilang seperti itu, Coming from now where lah, harus ada teorinya," kata Mardani Ali Sera saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

"Bagaimana membangun ekonomi negara, bagaimana meningkatkan UMKM, bagaimana pertanian, jangan bertenak kalajengking," lanjutnya.

Mardani menilai, Jokowi seharusnya bersikap lebih terbuka terkait ekonomi negara.

Bukan menyodorkan usul yang belum terbukti.

"Mungkin pak Jokowi ingin ramai, mungkin ya. Pak Jokowi itu pandai, dia nurut sama semua konsultannya, apa saja boleh, tapi kalau kondisi sekarang kasihanlah nanti ada keributan yang tidak membawa manfaat buat rakyat," terang Mardani.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut komoditas unggulan dunia saat ini bukanlah emas.

Dia menyebut, saat ini racun scorpion atau racun kalajengking menjadi komoditi unggulan dunia.

Jokowi bahkan menyebut harga satu liter racun kalajengking ditaksir mencapai 10,5 juta US Dolar per liter atau Rp 145 miliar per liter.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Pidato sambutannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) RKP 2019, di Hotel Grand Sahid Jakarta, 30 April 2019 lalu.

"Bukan emas! Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal di dunia, sekarang ini racun scorpion atau racun kalajengking," kata Jokowi.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help