Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Masih Perlu Tambahan Striker dan Bek

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa pihaknya tak akan melakukan banyak perombakan

Timnas Indonesia Masih Perlu Tambahan Striker dan Bek
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM Bintang timnas U-22 Indonesia, Septian David Maulana (tengah) dipeluk Rezaldi Hehanusa dan disaksikan Ezra Walian serta Osvaldo Haay (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam perebutan medali perunggu di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (29/8/2017) sore WIB. 

POSBELITUNG.CO -- Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa pihaknya tak akan melakukan banyak perombakan untuk menentukan skuat yang akan turun ke Piala AFF 2018.

Bima Sakti menyebut bahwa komposisi timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tak akan berbeda jauh dari skuat yang sudah ada saat ini.

Dikatakannya, timnas Indonesia tetap bakal mempertahankan mayoritas pemain muda U-23.

//

”Saya sudah ngobrol ke Luis Milla. Dia memberi masukan bahwa ini adalah fase performa," kata Bima Sakti pada sesi jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (2/5/2018). 

”Milla memberikan masukan, apalagi saya mungkin akan masuk ke jajaran kepelatihan. Milla sarankan untuk mempertahankan skuat U-23. Karena mereka adalah skuat mayoritas saat ini.”

//

Mantan pemain Persema Malang itu menilai, timnas Indonesia hanya memerlukan tenaga tambahan di sektor penyerang dan bek.

”Mungkin, kami akan mencari lagi pemain senior dengan melihat Liga 1. Kami masih butuh striker dan bek senior," tutur Bima Sakti.

”Soal perombakan, Luis Milla menyampaikan tak akan ada begitu banyak. Mayoritas skuat akan diisi oleh pemain U-23," ucapnya.

Indonesia akan menjalani laga away terlebih dahulu dengan menghadapi timnas Singapura pada 9 November 2018.

Lalu, skuat Garuda menjamu Brunei pada Selasa (13/11/2018) dan bertandang ke markas Thailand pada 17 November 2018.

Indonesia kembali bermain pada laga kandang dengan menjamu Filipina pada Minggu (25/11/2018).

Bagi Indonesia, ini adalah komposisi grup yang sama seperti pada turnamen edisi 2016, jika tak ada Brunei/Timor Leste. (*)

Editor: ismed
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help