Home »

Techno

» News

Kulkas Bersertifikat Halal Pertama di Indonesia Meluncur

Sertifikat ini diperoleh 28 Maret 2018, usai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material,hingga fasilitas produksi lemari es.

Kulkas Bersertifikat Halal Pertama di Indonesia Meluncur
WARTA KOTA/Lilis Setyaningsih
Sharp meluncurkan kulkas bersertifikat halal pertama di Indonesia. 

POSBELITUNG.CO--PT Sharp Electronic Indonesia membuat gebrakan dengan meluncurkan lemari es bersertifikat halal.

Sertifikat halal yang diperoleh Sharp Indonesia ini merupakan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang diselenggarakan oleh Sistem Jaminan Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika-Majelis Ulama Indonesia.

Sertifikat ini diperoleh 28 Maret 2018, usai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material, proses, hingga fasilitas produksi lemari es.

//

"Lemari es menjadi produk pertama Sharp yang memiliki sertifikasi halal. Ini dikarenakan lemari es merupakan salah satu produk elektronik yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi," ujar Domestic National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia kepada wartawan di peluncuran lemari es bersertifikat halal di Midplaza, Kamis (3/5/2018).

Ia menjelaskan, adanya sertifikat halal ini akan meningkatkan kepuasan masyarakat Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim, serta untuk meningkatkan penjualan lemari es.

Seluruh produksi mulai tahun ini sudah bersertifikat halal, lemari es pintu satu (kapasitas 100-200 liter), lemari es 2 pintu dan freezer (kapasitas 200-350 liter).

Ternyata sambutan masyarakat terhadap lemari es bersertifikat halal ini cukup signifikan kenaikannya dibandingkan bulan sebelumnya.

Andri mengatakan, sejak soft launching pada bulan lalu, penjualan bulan April langsung menggebrak.

Selama bulan April Sharp sudah berhasil menjual lemari es lebih dari 115.000. Padahal selama 3 bulan pertama (Januari sampai Maret) terjual 250.000 lemari es.

Melihat kenaikan penjualan yang cukup signifikan, Sharp Indonesia optimis sepanjang tahun 2018 akan terjual 1,2 juta lemari es, atau naik 20 persen dibandingkan tahun 2017 yang dapat menjual 1 juta lemari es.

Bila adanya sertifikat halal ini benar-benar membuat masyarakat makin percaya dengan produk Sharp, selain lemari es akan juga ke produk-produk rumah tangga seperti blender, penanak nasi dan lainnya.

"Momen Ramadhan dan Lebaran pembelian lemari es selalu naik. Lemari es Sharp dengan sertifikat halal bisa membuat masyarakat lebih percaya dan membuat kami yakin tahun ini ada perbaikan kenaikan 20 persen," ujarnya.

Selain sertifikat halal, guna mendongkrak penjualan, Sharp juga memberikan model serta warna yang sedang disenangi masyarakat.

Bila sebelumnya Sharp mengeluarkan hiasan bunga-bunga, kini diganti kembali polos saja dengan warna-warna yang lebih gelap.

Pada kesempatan itu pula dikenalkan Tadashi Ohyama yang menjabat sebagai President Director PT Sharp Electronics Indonesia.

Kehadiran Tadashi yang sebelumnya diberikan kepercayaan memimpin Sharp di Malaysia dan Singapura ini diharapkan membawa semangat dalam menghadapi era digital dan sengitnya persaingan antar produsen elektronik di Indonesia.

Editor: khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help