Panelis Debat Publik Pilkada Belitung: Masyarakat Sudah Berpikir Rasional

Sekarang ini masyarakat Belitung sudah berpikir rasional. Dalam artian menilai program real yang ditawarkan paslon dari pada pencitraan saja.

Panelis Debat Publik Pilkada Belitung: Masyarakat Sudah Berpikir Rasional
Posbelitung/dede
Panelis debat publik 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiga orang panelis dari kalangan akademisi ditunjuk oleh KPU Kabupaten Belitung sebagai tim perumus Debat Publik di Hotel Bahamas, Selasa (8/5/2018).

Mereka adalah Irwandi S.sos SE M.Ag dari Fisip UIN Sunan Gunung Jati Bandung, DR Dwi Haryadi dari Fakultas Hukum UBB dan Idil Akbar Sip Mip dari UNPAD Bandung yang merupakan putra daerah.

Menurut Irwandi, esensi dari debat publik sebagai sarana bagi masyarakat untuk mengetahui visi misi dan program dari masing-masing paslon yang ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Belitung 2018.

"Jadi nantinya sebagai hasil debat ini masyarakat bisa memilih dan memilah mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Belitung saat ini," ujarnya saat ditemui posbelitung.co.

Ia menilai sekarang ini masyarakat Kabupaten Belitung sudah berpikir rasional. Dalam artian menilai program real yang ditawarkan paslon dari pada pencitraan saja.

Kemudian, lanjut Irwandi, materi debat yang dirumuskan mengangkat isu strategis yang sedang hangat di kalangan masyarakat.

Sehingga sasaran dari program yang ditawarkan paslon bisa menyentuh permasalahan yang terjadi di masyarakat Belitung.

"Jadi program yang ditawarkan itu benar-benar konkret," jelasnya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help