Advertorial

PT Rebinsmas Jaya Bangun Musala di Perumahan Karyawan

Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Rebinmas Jaya meresmikan Musala Al Hidayah di kompleks perumahan karyawan Kecamatan Badau

PT Rebinsmas Jaya Bangun Musala di Perumahan Karyawan
POS BELITUNG/AL ADHI SETYANTO
Peresmian Musala Al Hidayah PT Rebinmas Jaya. 

POSBELITUNG.CO - Perusahaan perkebunan kelapa sawit,  PT Rebinmas Jaya meresmikan Musala Al Hidayah di kompleks perumahan karyawan, Parit Gunung, Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupa­ten Belitung, Jumat (11/5). Simbolis ditandai pengguntingan pita oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Belitung Mirang Uganda. Turut mendampingi Direktur   PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara, Operational Advisor Mr Lee Chong Yew serta Camat Badau Robert Harison.

"Peresmian musala Al Hidayah ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dengan maksud dan tujuan seluruh karyawan Rebinmas di sekitar musala ini serta semuanya akan lebih khusyuk meningkatkan amal ibadah, ketakwaan kepada Allah SWT,"  kata Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara.\

Musala Al Hidayah PT Rebinmas Jaya
Musala Al Hidayah PT Rebinmas Jaya (POS BELITUNG/AL ADHI SETYANTO)

“Selain menjadi tempat ibadah, musala ini juga akan dipergunakan untuk TPA bagi anak-anak karyawan di perumahan tersebut. Nanti akan kami datangkan ustaz dari luar," ucapnya.

Pengguntingan Pita Asisten Bidang Pemerintahan Setda Belitung Mirang Uganda melakukan pengguntingan pita didampingi Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara, Operational Advisor PT Rebinmas Jaya Lee Chong Yew dan Camat Badau Robert Harison, pada peresmian Musala Al Hidayah di Perumahan Karyawan PT Rebinmas Jaya, Dusun Parit Gunung, Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Jumat (11/5).
Pengguntingan Pita Asisten Bidang Pemerintahan Setda Belitung Mirang Uganda melakukan pengguntingan pita didampingi Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara, Operational Advisor PT Rebinmas Jaya Lee Chong Yew dan Camat Badau Robert Harison, pada peresmian Musala Al Hidayah di Perumahan Karyawan PT Rebinmas Jaya, Dusun Parit Gunung, Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Jumat (11/5). (POS BELITUNG/AL ADHI SETYANTO)

Datuk Ramli berharap musala ini juga dapat mempererat tali silaturahmi para karyawan di kompleks perumahan tersebut. Terjalin hubu­ngan baik dan menjadikan suasana di perumahan dan perkebunan sawit ini tentram.

"Selama ini anak-anak beribadah di luar perkebunan, aktivitas para karyawan juga di rumah," ujarnya.“Pihak manajemen juga berencana untuk membangun tempat ibadah di lokasi perkebunan lainnya.

Bahkan Datuk Ramli juga berharap bisa meningkatkan Musala menjadi masjid suatu saat nanti.

Direktur  PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara memberikan sambutan pada peresmian Musala Al Hidayah.
Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara memberikan sambutan pada peresmian Musala Al Hidayah. (POS BELITUNG/AL ADHI SETYANTO)

Mirang Uganda yang mewakili Bupati Belitung mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak perusahaan yang membangun musala untuk para karyawan. Musala ini merupakan fasilitas yang diperuntukkan bagi karyawan selain pemenuhan materi melalui gaji.

"Ini merupakan salah satu upaya memberikan kesejahteraan karyawan di bidang spiritual. Ini juga penting selain material, untuk pemuasan karyawan dalam spiritual," kata Mirang.

Penulis: aladhi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help