Gubernur Ajak Pesparani Katolik Promosikan Babel di Ambon

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Provinsi Babel menggelar audensi dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman

Gubernur Ajak Pesparani Katolik Promosikan Babel di Ambon
istimewa
Pengurus Pesparani Gerejani Katolik Babel gelar audensi dengan Gubernur Babel, Senin, (14/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

POSBELITUNG.CO - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Provinsi Babel menggelar audensi dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Senin (14/5) di ruangan kerja gubernur. 

Di hadapan pengurus Pesparani Katolik, Erzaldi mengajak untuk menampilkan budaya melayu dalam kegiatan Pesparani tingkat nasional, 27 Oktober-2 November mendatang.

"Pemerintah mendukung kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik tingkat nasional di Ambon. Karena membawa nama Provinsi Babel maka harus tunjukkan kualitas dan ukir prestasi. Jika kita berprestasi maka bisa diusulkan untuk dilakukan tingkat nasional di Babel," ungkap Erzaldi Rosman, Selasa (15/5).

Erzaldi mengharapkan agar kontingen dari Babel bisa menampilkan budaya melayu dan mempromosikan Babel di tingkat nasional.

Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Provinsi Babel, Sarjulianto meyakinkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bahwa Pesparani Katolik Babel akan mempromosikan seni, budaya dan wisata Negeri Laskar Pelangi dalam kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional di Ambon.

"Sejak awal kita punya komitmen untuk mengangkat budaya lokal. Ini terlihat dari logo organisasi yang menampilkan gambar lada, balok timah serta peta Provinsi Babel," ungkap Sarjulianto.

Sarjulianto menambahkan Pembentukan pengurus Lembaga PESPARANI Tingkat Daerah termasuk Kepulauan Bangka Belitung ditetapkan dengan SK Gubernur Babel Nomor 188.44/1273/II/2017.

"Lembaga ini merupakan wadah yang dibuat Gereja, disahkan dan difasilitasi Pemerintah, dan dimediasi Ditjen BImas Katolik Kementerian Agama RI. Lembaga ini merupakan ruang kerjasama antara awam dengan hierarki, juga kerjasama antara Gereja dengan Negara/Pemerintah. Sasaran utamanya adalah peningkatan iman Katolik," kata Sarjulianto.

Pesparani tingkat Nasional akan dilaksanakan di Ambon dihadiri hampir 8.500 undangan. Presiden RI, Menteri Kabinet dan 34 Gubernur serta Para Uskup akan hadir pada PESPARANI KATOLIK NASIONAL.

"PESPARANI NASIONAL merupakan panggung bagi PESPARANI BABEL untuk membawa Keindahan Wisata Budaya, Religi dan Alam ke Nusantara dalam acara Defile maupun Special Performance. Melalui PESPARANI KATOLIK menguatkan Citra Budaya dan Wisata BABEL ke Nusantara," ungkap Sarjulianto.

Penulis: respisiusleba
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help