Puluhan Perangkat Desa di Belitung Dengarkan Sosialisasi Pamsimas, Ini Harapan Kepala Bappeda

Puluhan orang, Selasa (15/5/2018) pagi berkumpul diruang rapat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung.

Puluhan Perangkat Desa di Belitung Dengarkan Sosialisasi Pamsimas, Ini Harapan Kepala Bappeda
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pelaksanaan Pamsimas, Selasa (15/5/2018) diruang rapat Bappeda Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Puluhan orang, Selasa (15/5/2018) pagi berkumpul diruang rapat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung. Mereka mengikuti sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk menarik berbagai Pemerintah Desa (Pemda) dan masyarakat agar tertarik atau membangun Pamsimas di Desa masing - masing.

"Ini adalah program nasional yang diturunkan ke Daerah. Disini kita lebih kepada pemberdayaan masyarakat dan tergantung masyarakat kesiapannya seperti apa untuk membangun Pamsimas," kata Kepala Bappeda Belitung Arpandi kepada Posbelitung.co, Selasa (15/5/2018).

Kata Arpani, Pamsimas dinilai bagus untuk memenuhi kebutuhan air bersih di lingkungan masyarakat. Ini juga sebagai salah satu gerakan untuk memanfaatkan BUMDes, dan diharapkan dikelola oleh BUMDes serta masyarakat.

"Sehingga tanggung jawab itu bersama-sama, dan dibangun juga bersama-sama dan uang nya muter disitu untuk kembali menjadi PADes. Jadi ada kegiatan ekonomi disitu. Ya kalau mereka (Pemdes) siap membuat Pamsimas, kami akan mendorong itu," ucapnya. 

Kepala Bappeda Belitung Arpani.
Kepala Bappeda Belitung Arpani. (Pos Belitung/Disa Aryandi)
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help