HMI Komisariat AMB Kecam Pengeboman di Surabaya

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Akademi Manajemen Belitung (AMB), Rabu (16/5/2018) mengecam adanya aksi pengeboman

HMI Komisariat AMB Kecam Pengeboman di Surabaya
istimewa
HMI Komisariat AMB berfoto bersama. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Akademi Manajemen Belitung (AMB), Rabu (16/5/2018) mengecam adanya aksi pengeboman di Surabaya, Jawa Timur beberapa hari lalu.

Ketua HMI Komisariat AMB Rizal Khoirul Fuad mengatakan, mengutuk dan mengecam keras perbuatan yang dinilai olehnya sangat biadab tersebut.

"Kami meminta pihak pemerintah dan segenap aparat keamanan yang ada di Indonesia untuk serius dalam menjamin keamanan dan keselamatan warga Negara nya, " tegas Rizal kepada Posbelitung.co, Rabu (16/5/2018).

Mahasiswa AMB itu menilai, bahwa Indonesia saat ini sudah darurat terorisme. Sehingga HMI mengajak seluruh elemen masyarakat dan bangsa Indonesia untuk bersatu melawan aksi teror.

"Kami semua kaget dengan peristiwa terduga bom bunuh diri di gereja katholik dan GKI di Surabaya. Atas nama HMI Komisariat AMB, kami menyampaikan bela sungkawa kepada para korban ledakan bom. Baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka," ujarnya.

Rizal berharap, semua elemen tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk saling menjaga keutuhan NKRI.

"Ya mulai dari masyarakat yang ada di pulau-pulau, khususnya Belitung. Kami juga menyatakan tidak takut sama teroris dan siap untuk melawan," bebernya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help