Home »

Lokal

Kapolres Belitung Tetap Koordinasi dengan Densus 88

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana berkoordinasi dengan Densus 88 terkait jaringan teroris atau kegiatan yang lain berhubungan dengan Belitung.

Kapolres Belitung Tetap Koordinasi dengan Densus 88
Pos Belitung/Dede Suhendar
Anggota Polres Belitung melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang hendak masuk ke Mapolres Belitung, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana enggan mengomentari terkait kasus terorisme yang terjadi beberapa hari belakangan.

Meskipun demikian, dirinya tetap berkoordinasi dengan Densus 88 terkait jaringan teroris atau kegiatan yang lainnya yang berhubungan dengan Belitung.

"Kalau itu (teroris) masalah terorisme merupakan kewenangan dari Densus 88. Tapi untuk meningkatkan kewaspadaan kami tetap berkoordinasi dengan mereka, kira-kira dari pelaku yang mereka cari atau kegiatan lain, kira-kira di wilayah Belitung ada apa tidak, kami bantu untuk antisipasi," ujar Yudhis kepada posbelitung.co, Rabu (16/5/2018).

Ia menilai berdasarkan pengamatannya wilayah Kabupaten Belitung masih bisa dikatakan landai saja.

Namun menurutnya kemungkinan terdapat beberapa lokasi di Babel tetapi dirinya memastikan bukan di Pulau Belitung.

Oleh sebab itu, khusus di Belitung, Polres Belitung bekerja sama dengan Lanud H AS Hananjoedin meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di Bandara H AS Hananjoedin yang ditandai dengan apel pasukan, Selasa (15/5/2018) lalu.

"Kami sudah setting anggota Brimob dengan sarana metal detector, body face, peralatan komunikasi. Cuman yang kurang itu K-9, tapi nanti kami koordinasi dengan Polda, kalau sudah urgent tetap kami minta," jelasnya.

Begitu juga dengan area pelabuhan sebagai arus masuk akomoda laut juga tak luput dari perhatian Polres Belitung. Beberapa pelabuhan penumpang seperti Tanjung RU dan beberapa di Tanjungpandan juga ditingkatkan keamanannya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help