Ibu Hamil Ingin Puasa? Ini 11 Tipsnya Agar Ibu dan Bayi Sehat

Jika ibu hamil yakin dan merasa cukup kuat untuk berpuasa maka ini adalah tips dan saran terbaik agar ibu dan bayi sehat

Ibu Hamil Ingin Puasa? Ini 11 Tipsnya Agar Ibu dan Bayi Sehat
Shutterstock
Ilustrasi ibu hamil 

POSBELITUNG.CO - Banyak orang yang mempertanyakan bolehkah ibu hamil berpuasa? Pada dasarnya, puasa bagi wanita hamil hukumnya adalah sunnah.

Namun, jika sang ibu hamil itu sendiri merasa kuat dan percaya kepada dirinya dan tetap mengkonsumsi tips berpuasa bagi ibu hamil, bisa dikatakan bahwa puasa bagi ibu hamil itu cukup aman.

Asal, tetap memperhatikan konsumsi makanan dan keadaan diri serta sang janin ya!

Posbelitung.co melansir shopback.co.id.

Ini khusus bagi ibu hamil yang ingin menjalankan puasa, ini tipsnya :

1. Pastikan kondisi air putih yang cukup saat sahur

Air putih merupakan salah satu kandungan yang penting dalam hidup, terutama untuk ibu hamil berpuasa. Dengan menjaga kandungan air putih yang cukup saat sahur dan berbuka akan menghindari dampak dehidrasi selama berpuasa seharian.

2. Perhatikan kandungan karbohidrat kompleks saat sahur

Beberapa orang memang merasa kuat berpuasa seharian walau tanpa menyantap makan sahur. Namun, walaupun makan sahur hukumnya sunah, jika berpuasa saat hamil usahakan untuk tetap menyantap sahur dengan kandungan yang baik.

Pasalnya, ini bukan hanya tentang sang ibu yang kuat berpuasa, namun juga gizi yang tetap tersalurkan ke sang janin selama berpuasa seharian.

Halaman
1234
Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help