Jam Sekolah di Bateng Berkurang 5 -10 Menit Selama Ramadan

Selama pelaksanaan puasa Ramadhan seluruh jam sekolah di Kabupaten Bangka Tengah di kurangi dari lima hingga 10 menit

Jam Sekolah di Bateng Berkurang 5 -10 Menit Selama Ramadan
bangkapos/riki
Kepala Dinas Pendidikan Bateng Iskandar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

POSBELITUNG.CO - Selama pelaksanaan puasa Ramadhan seluruh jam sekolah di Kabupaten Bangka Tengah di kurangi dari lima hingga 10 menit, dimana pengurangan jam ini dilakukan tujuanya untuk mengefektifkan ibadah puasa pada bulan ramadhan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar mengatakan bahwa, untuk jam sekolah tingkat SD di kurangi hingga lima menit dan sekolah tingkat SMP dikurangi hingga 10 menit.

"Untuk libur sendiri, mulai dari 16,17, dan 18 Mei siswa diliburkan, itu kebijakan sudah lama, sementara jam sekolah sendiri dikurangi untuk tingkat Paud, SD kurangi lima menit setiap mata pelajaran,lalu tingkat SMP di kurangi 10 menit setiap jam permata pelajaran. Tujuanya karena kegiatan puasa agar tidak terlalu pulang sore, sama dengan pegawai PNS lainya semua, yang dikurangi jam kerjanya,"kata Iskandar kepada wartawan, Kamis (17/5/2018)

Sementara ia menambahkan, setelah masuk nanti siswa SD dan SMP juga akan melaksanakam UAS, yang dimulai pada Senin (21/5/2018).

"Untuk libur lebaran nanti,dimulai pada 11 Juni sampai 20 Juni, ditambah dengan libur semester, dari 11 Juni sampai 7 Juli,"ujarnya

Ia juga menyarankan, dalam bulan ramadan, kegiatan anak di Sekolah supaya banyak disisi dengan pesantren kilat, kunjungan ke panti asuhan diiisi dengan diskusi materi kegamaan Salat Zuhur berjamaah dan buka puasa bersama, sekolah harus melaksanakan itu.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help