Kepala Dinas Kesehatan Apes Rp 5 Juta, Ditelepon Oknum Ngaku Aparat

Mengaku sebagai aparat, Kamis (17/5/2018), pihak tersebut berhasil mengecoh beberapa pihak, sejumlah uang ditransfer ke oknum tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Apes Rp 5 Juta, Ditelepon Oknum Ngaku Aparat
PosBelitung/Disa Aryandi
Kepala Dinkes Belitung Suhandri. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Nama aparat di Belitung, Kamis (17/5/2018) dipergunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Oknum ini melakukan penipuan kepada sejumlah pejabat di Kabupaten Belitung. Kini Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung Suhandri menjadi korban atas kejahatan pelaku penipuan tersebut, 

Uang sebesar Rp 5 juta telah ditransfer oleh Suhandri melalui rekening BNI, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Modus pelaku, memaksa dan menekan korban melalui  telepon dengan alasan meminjam uang untuk keperluan membeli tiket.

"Semalam saya transfer nya via ATM di BNI. Habis makan, setelah itu langsung saya transfer ke nomor rekening yang di beri pelaku itu. Soalnya saya tidak enak, karena nada sih penelpon ini sudah tinggi," kata Suhandri kepada posbelitung.co, Kamis (17/5/2018).

Semula Suhandri memang sudah curiga atas telepon yang mengatasnamakan aparat tersebut. Pelaku yang belum diketahui nama aslinya ini, telah menghubungi Suhandri sejak Selasa (15/5) pagi. Kali pertama orang itu hanya memperkenalkan diri bahwa sebagai aparat di Belitung yang baru.

Antara pelaku dan Suhandri lantas terus berkomunikasi dengan baik. Namun selama dua hari tersebut, Suhandri terus curiga dan mencari tahu kebenarannya.  

"Karena saya curiga nya, tiba-tiba menghubungi saya, terus pinjam uang," ucapnya.

Pelaku itu, selama dua hari kemarin terus memaksa meminta Suhandri agar segera mentransfer uang sebesar Rp 5 juta. Ia juga sempat meminta agar menemui oknum tersebut dahulu sembari mengantarkan uang yang ingin dipinjam itu. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help