Wow! Ruang Kerja Pejabat DKI Ini bagai Kedai Kopi

Biasanya, ruang kerja pejabat DKI isinya sederhana saja, yaitu meja besar dengan kursi, juga ada kursi sofa untuk tamu yang datang.

Wow! Ruang Kerja Pejabat DKI Ini bagai Kedai Kopi
(DOK.PRIBADI/HENDRA HIDAYAT)
Peralatan membuat kopi yang di ruang kerja Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat. 

POSBELITUNG.CO  — Hampir semua orang yang masuk ke ruang kerja Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat merasa kaget. Biasanya, ruang kerja pejabat DKI isinya sederhana saja, yaitu meja besar dengan kursi, juga ada kursi sofa untuk tamu yang datang.

Namun, ruang kerja Hendra tidak biasa. Ruang kerja Hendra yang terletak di lantai 19 Blok G itu lebih mirip kedai kopi. Di salah satu sudut ruangannya terdapat berbagai macam perlengkapan membuat kopi seperti yang ada di kedai-kedai.

Baca: Fakta Istri Terduga Teroris, Tak Keluar Rumah saat Belanja Sayur hingga Diceraikan Jika Tak Bercadar

"Di ruang kerja saya ada mesin espresso, vietnam drip, frenchpress, coffe maker, aeropress, chiffon, coffe grinder, milk frother, dan mesin kopi kapsul," kata Hendra, kepada Kompas.com, Rabu (16/5/2018).

Di meja itu tidak ada kopi bubuk, Hendra hanya memiliki biji kopi yang akan dia giling sendiri jika ingin menikmatinya. Kopi-kopi yang ada di ruangannya adalah kopi lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada kopi Gayo, Bali, Lampung Robusta, Luwak, hingga kopi Papua Wamena. Kopi favorit Hendra adalah kopi Papua Wamena ini. "Itu enak, saya rekomen kopi itu," kata dia.

Baca: Kepala Dinas Kesehatan Apes Rp 5 Juta, Transfer Kepada Dandim 0414 Belitung Palsu

Sebagai pelengkap, Hendra juga punya alat pemanggang roti. Dia selalu sedia roti tawar dan juga berbagai macam selai di ruangannya. Bau kopi menyeruak ke seluruh ruangan ketika dia sedang meracik.

Baca: Apakah Merokok Tak Membatalkan Puasa? Ini Jawabannya

Tempat "nongkrong" pejabat DKI

" Kedai kopi" di ruang kerja Hendra kini cukup masyhur. Beberapa pejabat DKI lainnya akhirnya suka mampir ke ruang kerja Hendra sekadar untuk "ngopi".

Hendra bercerita, ketika sedang ada rapat di lantai 22 dengan para asisten sekda, tak jarang pulangnya dia ngopi dulu dengan pejabat-pejabat itu di ruang kerjanya.

Bahkan, kepala daerah yang hobi ngopi pernah mampir ke ruangannya. Sebut saja Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono yang dulu sempat menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help