Go-Jek Resmi Beroperasi di Babel, Pemprov Dukung Transportasi Online

Transportasi Online, Go-Jek resmi beroperasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak dilaunching di...

Go-Jek Resmi Beroperasi di Babel, Pemprov Dukung Transportasi Online
Bangka Pos/Krisyanidayati
Launching Go Jek di Pangkalpinang, di Grand Vella, Jum'at (18/5/2018). Bangka Pos/Krisyanidayati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Transportasi Online, Go-Jek resmi beroperasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak dilaunching di Grand Vella, Jum'at (18/5/2018).

Vice President Corporate Affairs Gojek Indonesia, Astrid Kusumawardhani mengatakan pihaknya ekspansi bisnis ke Pangkalpinang lantaran memiliki potensi yang besar untuk berwirausaha.

"Go jek terus berevolusi melayani Konsumen, menghasilkan dampak sosial meningkatkan kesejahteraan mitra. Sudah saatnya hadir di Pangkalpinang, kami pilih ekspansi ada semangat Wirausaha yang besar disini ada 17 ribu UMKM, dengan plafon gojek bisa mendapatkan penghasilan mudah," kata Astrid dalam sambutannya.

Menurutnya, pendapatan para mitra Go-Jek sudah melebihi UMP Provinsi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Pendapatan mereka dari survei kita, sudah bisa melebihi UMP. Kami berharap kedepannya memberikan kemudahan dan memberikan benefit asuransi, tabungan, dan jaminan kesehatan bagi para mitra kami," katanya.

Di Pangkalpinang sendiri, masyarakat dapat menikmati layanan GO-JEK berupa layanan transportasi lewat GO-RIDE, layanan jasa antar makanan lewat GO-FOOD, jasa logistik melalui GOSEND, Iayanan belanja kebutuhan secara online lewat GO-MART dan GO-SHOP.

Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin menyambut baik hadirnya transportasi online Go Jek di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tajjudin berharap adanya Go Jek dapat meningkatkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, juga dapat mendorong pariwisata Babel sebagai penyedia jasa transportasi.

"Kemajuan teknologi memberikan manfaat, mempercepat peningkatan kesejahteraan. Kita berharap ini menggerakkan UMKM sangat positif. Kami mengapresiasi kehadiran gojek yang telah membangun kemitraan dengan UMKM, Go jek dapat mempercepat perekonomian masyarakat," katanya dalam launching Go Jek, di Grand Vella, Jum'at (18/5/2018).

Ia juga mengingatkan agar pelaku usaha di bidang transportasi dalam melakukan usaha sesuai aturan.

"Mari laksanakan usaha sesuai dengan aturan yang ada. Saat ini transportasi Online sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Sepanjang memenuhi aturan dan regulasinya ada," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help