Home »

Lokal

Gubernur Babel Usulkan Pawai Baris-Berbaris Ditiadakan, Begini Alasannya

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengusulkan untuk tahun ini pawai baris berbaris peringatan HUT RI ditiadakan.

Gubernur Babel Usulkan Pawai Baris-Berbaris Ditiadakan, Begini Alasannya
Bangka Pos/KrisyanidayatI
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO  - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengusulkan untuk tahun ini pawai baris berbaris (PBB) peringatan HUT RI ditiadakan, namun akan digantikan dengan lomba baris berbaris tingkat provinsi.

Sedangkan untuk pawai karnaval dan Pembangunan akan tetap dilaksanakan seperti biasa. Dirinya mengusulkan untuk meniadakan lomba PBB lantaran tahun lalu banyak mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Saya dapat laporan kalau selesainya malem banyak pelajar yang dilecehkan. Kasian juga setiap pawai selesainya malam," kata Erzaldi belum lama ini.

Ia mengusulkan sebagai pengganti lomba PBB, para siswa utusan masing-masing kabupaten yang sudah menang di tingkat kabupaten dilombakan di tingkat Provinsi. Bentuknya, ialah lomba PBB yang dilaksanakan di ruangan.

"Saya mengusulkan kalau setuju, kalau pawai karnaval dan pembangunan tetap seperti biasa," ujarnya.

Perlombaan semacam ini juga diyakini akan meningkatkan intelegensia, karakter disiplin dan kekompakan antar satu tim, yang direncanakan dilaksanakan di GOR Sahabudin.

"Ini akan mengasah kemampuan mereka, misalnya di lapangan yang dikasih hanya ukuran 20x20, pasukan ada 30 orang. Dalam tempo 15 menit mereka harus menampilkan semua gerakan yang diwajibkan hormat, periksa kerapian, haluan, dua kali belok kanan, kalau tidak tepat waktu dan kompak ini enggak bisa berhasil," jelasnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help