Home »

Lokal

Kunjungi Koramil Manggar, Dandim Sebut Satu Koramil Satu Pilot Project Pascatimah

ia mewacanakan di jajaran masing-masing koramil memiliki pilot projects, semacam Pertanian yang usianya pendek.

Kunjungi Koramil Manggar, Dandim Sebut Satu Koramil Satu Pilot Project Pascatimah
Pos Belitung/Suharli
Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang, mengunjungi Koramil 414-02/Manggar. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang mengunjungi Koramil 414-02/Manggar, Jumat (18/5/2018).

Kunjungan Dandim ini untuk lebih mengenal para anggotanya yang berada di Koramil 414-02/ Manggar. Kunjungan ini merupakan kali pertama setelah serah terima jabatan dua pekan lalu.

"Kunjungan saya ke koramil untuk memperkenalkan diri, terutama kepada seluruh warga masyarakat, dimana pada kesempatan ini diwakili elemen-elemen masyarakat tokoh adat dari kecamatan," kata Indra Padang (18/5).

Dandim menyampaikan ingin bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di pulau Belitung kedepannya.

Hal ini untuk melaksanakan pembangunan-pembangunan, sesuai dengan kemampuan TNI, sehingga dapat membantu masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dandim juga melihat permasalahan Belitung Timur pasca timah nanti, ia mewacanakan di jajaran masing-masing koramil memiliki pilot projects, semacam Pertanian yang usianya pendek.

"Dengan demikian masyarakat diharapkan tidak terpaku pada tambang timah saja, karena tambang timah tidak bisa di regenerasi, suatu saat akan habis," sebut Indra Padang.

Dandim melanjutkan budaya masyarakat untuk bercocok tanam diubah mulai dari awal. Bila hal ini tidak dilakukan maka nantinya akan menjadi bumerang atau kesulitan bagi masyarakat pasca timah habis.

"Apabila memang menghasilkan kami akan membantu juga untuk memfasilitasi komunikasi untuk pemasaran," ujar Dandim.

Terkait teror bom yang terjadi beberapa waktu lalu di luar pulau Belitung, Dandim mengatakan sampai sekarang pihaknya sudah melaksanakan upaya-upaya pencegahan.

"Dengan melaksanakan patroli bersama kepolisian, kita bersinergi untuk membrantas terorisme, untuk mem-backup penuh kepolisian untuk melakukan keamanan," kata Dandim. (q5)

Penulis: Suharli
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help