Pemkab Beltim Akan Laksanakan 10 Kali Safari Ramadan di 7 Kecamatan

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta kepada mubalig-mubalig yang tergabung dalam tim safari Ramadan ini agar dapat...

Pemkab Beltim Akan Laksanakan 10 Kali Safari Ramadan di 7 Kecamatan
Pos Belitung/Suharli
Suasana shalat tarawih di kantor Bupati Belitung Timur. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pemeritah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melangsungkan Safari Ramadan 1439 H/ 2018M.

Kegiatan safari Ramadan direncanakan akan dilaksanakan di 10 tempat di tujuh kecamatan yang ada di Beltim.

Pelaksanaan perdana safari Ramadan dilangsungkan di Kantor Bupati Belitung Timur, Jumat (18/5/2018).

Dengan penceramah H Suyatno Taslim dan Imam tarawih H Hanafi Sur'ie. Kegiatan safari Ramadan juga diadakan buka bersama.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan kegiatan safari Ramadan ini akan diteruskan dan berlanjut di beberapa desa dan dusun di tiap kecamatan di Kabupaten Belitung Timur.

Safari Ramadan dilaksanakan tiap tahunnya oleh seluruh Iapisan masyarakat di Kabupaten Belitung Timur, baik itu pemerintah, Forkominda, tokoh agama, tokoh masyarakat, swasta dan Iain sebagainya.

"lni menandakan momen Safari Ramadan adalah sebagai salah satu media silahturahmi, untuk menciptakan kerukunan, keharmonisan dalam menjalankan ibadah puasa," Ujar Bupati Beltim (18/5).

Yuslih Ihza juga menyampaikan melalui Safari Ramadan akan menjadi perekat ukhuwah Islamiyah, sekaligus menyadarkan akan pentingnya kebersamaan sesama umat beragama dalam melaksanakan pembangunan untuk daerah.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta kepada mubalig-mubalig yang tergabung dalam tim safari Ramadan ini agar dapat secara total untuk terus meningkatkan peran sertanya dalam membangun masyarakat yang religius berpedoman pada ajaran AI-Qur’an, AI-Hadist dan Sunnah Nabi Muhamad SAW.

"Melalu Safari Ramadhan ini, mohon diingatkan kepada masyarakat untuk waspada atas penyebaran berita hoax yang saat ini ramai di media sosial, jangan sampai terjadi lagi penyebaran ujaran kebencian seperti yang baru saja terjadi di daerah kita, jangan sampai penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian ini dapat mengakibatkan munculnya tindakan anarkis yang sering menjadi latar belakang," kata Bupati Yuslih.

Penulis: Suharli
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved