Siap-siap! Dua Profesi Ini Prioritas Diterima, Formasi CPNS 2018 Kabupaten Belitung Sudah Diusulkan

Usulan formasi CPNS Kabupaten Belitung tahun 2018 sudah diberikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Siap-siap! Dua Profesi Ini Prioritas Diterima, Formasi CPNS 2018 Kabupaten Belitung Sudah Diusulkan
PNS 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Rabu (18/5/2018) sudah diberikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Ada 908 orang calon CPNS di usulkan oleh Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung.

Prioritas tenaga Kesehatan, usulannya ada 165 orang calon pegawai dan tenaga pendidikan sebanyak 383 orang calon pegawai.

Baca: Ada Penerimaan CPNS Setelah Pilkada? Ini Kata BKPSDM Belitung

Namun untuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), yang menjadi prioritas yaitu tenaga Kesehatan sebanyak 367 orang calon pegawai.

Tenaga kesehatan ini seperti  tenaga perawat, tenaga medis, tenaga dokter dan tenaga bidan. Namun belum bisa dipastikan berapa orang calon yang di setujui oleh Kemenpar RB. Baik usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung maupun Pemprov Babel.

"Sampai sekarang kami masih menunggu persetujuan Menpar - RB. Kebutuhan - kebutuhan nya apa saja sudah kami sampaikan, tinggal menunggu persetujuan saja. Semua ada 908 orang calon pegawai yang kami usulkan, Kesehatan 165 orang, sisanya tenaga teknis," kata Kabid Kesejahteraan Data dan Informasi BKPSDM Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan kepada posbelitung.co, Jumat (18/5/2018).

Baca: Hingga Kini, Belum Ada Edaran Aturan Penambahan Cuti Lebaran 2018 ASN Bateng

Sejauh mana proses pengusulan formasi CPNS tersebut, kata Rahmat, mereka belum bisa memastikan. Namun terakhir BPKSDM hanya melakukan validasi data ke Kemenpar RB.

Validasi tersebut salah satunya untuk penataan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan kemampuan keuangan daerah.

"Kalau untuk keuangan dengan adanya penerimaan CPNS misalkan, kategori nya keuangan daerah masih mampu. Tapi itu tetap harus ada persetujuan dari pemerintah pusat," ucapnya. 

Rahmat Kurniawan.
Rahmat Kurniawan. (Pos Belitung/Disa Aryandi)
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help