Ular Piton Raksasa Gegerkan Warga, Ayam dan Kambing Warga Hilang, Ukurannya Bikin Merinding!

Namun ekornya masih di badan jalan dalam keadaan berjalan, jalannya dalam keadaan pelan meminum air di semak-semak...

Ular Piton Raksasa Gegerkan Warga, Ayam dan Kambing Warga Hilang, Ukurannya Bikin Merinding!
TRIBUN SUMSEL.COM/ARIWIBOWO
Warga menyaksikan ular piton yang ditangkap warga dan diikat di rumah Ali, Kadus II Sungai Ibul, Desa Sungai Limpah, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 

POSBELITUNG.CO, PALI - Warga Dusun II Sungai Ibul, Desa Sungai Limpah, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton.

Binatang yang disebut juga ular sawo tersebut memiliki panjang mencapai 6 meter dan bobot seberat lebih 250 Kilogram.

Ular piton tersebut ditemukan oleh Ali Sipin (40), warga setempat saat melintasi di jalan yang tak jauh dari Dusun II Sungai Ibul, Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 09.00 pagi.

Ali menceritakan saat ditemukan ular piton tersebut sedang melintas di jalan, kepalanya sudah keluar dari jalan.

Namun ekornya masih di badan jalan dalam keadaan berjalan, jalannya dalam keadaan pelan meminum air di semak-semak kebun warga.

"Saya mau jalan balik ke dusun dari Simpang Raja. Saat melintas pakai motor, dengan tidak sengaja saya melihat ada seekor ular piton yang cukup besar, terlihat ekornya saja tapi kepalanya sudah keluar dari badan jalan sudah masuk semak semak," kata Ali, Jumat (18/5/2018).

Dikatakan Ali beberapa bulan terakhir ini, ada beberapa Ayam dan Kambing warganya yang mengalami kehilangan, diduga dimakan ular itu.

Selanjutnya Ular tersebut langsung dilakukan penangkapan, karena dikhawatirkan ular tersebut yang sering makan hewan peliharaan warga sekitar.

"Banyak ayam yang hilang, dan ada juga kambing warga di sini yang hilang beberapa bulan terakhir, kemungkinan ular itu mangsanya," jelas Ali.

Untuk mengangkat ular piton itu, Ali mengajak temannya dan masyarakat sekitar dengan menariknya menggunakan mobil milik kerabatnya.

"Bersama Sartono dan masyarakat saya membawa ular piton tersebut ke kampung. Kami ikat di mobil kemudian dibawa ke tengah pemukiman warga," ujarnya.

Temuan ular piton tersebut langsung menjadi tontonan warga setempat.

Bahkan Ali akan menjualnya apabila ada warga yang ingin membelinya.

"Heboh jadi di kampung penasaran untuk melihat ular piton, apalagi ular tersebut sangat besar. Saat ini ular piton tersebut diikat di samping rumah saya. Rencananya ular piton ini mau kami jual kalau ada yang mau beli," jelas Ali selaku Kadus Dusun II Sungai Ibul.

Editor: aladhi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help