Kebiasaan Ini Membuat Masyarakat Belitung Rentan Hipertensi dan Diabetes

Isu kesehatan yang paling penting dalam lingkup keluarga dan masyarakat desa di Belitung merupakan pentingnya hidup sehat.

Kebiasaan Ini Membuat Masyarakat Belitung Rentan Hipertensi dan Diabetes
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Rapat koordinasi gerakan desa membangun di Fairfield Marriot Hotel, Rabu (23/5/2018). Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Isu kesehatan yang paling penting dalam lingkup keluarga dan masyarakat desa di Belitung merupakan pentingnya hidup sehat.

Terutama aspek kesehatan lingkungan ketersediaan rumah yang menyediakan air bersih.

Selain itu kebiasaan merokok dalam rumah yang ada anak yang ternyata kebiasaan yang tidak mudah dihilangkan dan kebiasaan makan sayur dan buah-buahan yang masih kurang menjadi hal yang harus diperhatikan.

Akibatnya penyakit seperti hipertensi dan diabetes banyak diderita masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangka Belitung Bahuri saat menggelar rapat koordinasi gerakan desa membangun di Fairfield Marriot Hotel, Rabu (23/5/2018).

Disampaikannya, penerapan program-program pembangunan kesehatan di desa sebenarnya bukan sesuatu yang baru, namun kegiatan tersebut dalam memperkuat program-program yang sudah ada.

"Jadi di tiap kabupaten atau kota ditetapkan oleh gubernur dua desa yang mengikuti kegiatan tersebut," ujar Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangka Belitung Bahuri saat ditemui posbelitung.co.

Ia menambahkan misalnya posyandu sudah berjalan namun prosesnya akan dikawal pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah desa.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help