Pjs Bupati Belitung Pertama Lakukan Pembayaran Zakat Serentak di Lingkungan Pemda Belitung

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli mengatakan, pembayaran zakat di lingkup Pemerintah Kabupaten memang sudah menjadi kewajiban.

Pjs Bupati Belitung Pertama Lakukan Pembayaran Zakat Serentak di Lingkungan Pemda Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Kamis (24/5) ketika melakukan pembayaran zakat serentak di Pemda Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Belitung, Kamis (24/5/2018) berkumpul di ruang sidang Bupati Belitung. Diantaranya Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Belitung Suhardi Ishak berada ditengah-tengah kepala OPD.

Mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan pembayaran zakat secara serentak bagi kepala daerah, pimpinan OPD, Direktur BUMD melalui Baznas Kabupaten Belitung pada bulan Ramadan 1439 Hijriah. Hadir pada kegiatan itu, Asisten I Setda Pemkab Belitung Mirang Uganda dan Asisten II Setda Pemkab Belitung Heriyadi Jasagung.

Pembayaran zakat mall secara serentak tersebut, kali pertama dilakukan oleh Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli. Zakat yang dibayar olehnya yaitu sebesar Rp 5 juta rupiah, dan pembayaran zakat ini lantas di susul oleh Asisten Setda Pemkab Belitung dan berbagai kepala OPD.

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Kamis (24/5) ketika melakukan pembayaran zakat serentak di Pemda Belitung.
Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Kamis (24/5) ketika melakukan pembayaran zakat serentak di Pemda Belitung. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli mengatakan, pembayaran zakat di lingkup Pemerintah Kabupaten memang sudah menjadi kewajiban. Terutama selaku umat muslim, harus melakukan pembayaran zakat tersebut secara rutin.

"Karena ini selain memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim, ini sebagai bentuk mendukung Baznas selaku pengelola zakat. Baznas adalah mitra kita, dan mereka membatu kita untuk menyalurkan zakat," kata Sahirman kepada Posbelitung.co, Kamis (24/5/2018).

Sahirman berharap, tetap dilakukan pembayaran zakat bersama di bulan ramadan. Tentunya ini harus diteruskan oleh Bupati Belitung berikutnya, dan menjadi agenda rutin dan serempak melalui Baznas.

"Ya bayar zakat ini, pertama buat kita muzaki agar tetap membayar zakat, kedua untuk memperbuat lembaga administrasi Baznas. Sehingga ada perihal yang kecil untuk keperluan pendidikan dan kesehatan, nah itu bisa melibatkan baznas untuk menindaklanjuti nya," jelasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved