Basnaz Beltim Salurkan Rp 225 juta Selama Ramadan, Pembayaran Zakat Meningkat 20 Persen

Jika di pada bulan-bulan sebelumnya pembayaran rutin zakat maal hanya mencapai Rp 25 juta perbulan, maka...

Basnaz Beltim Salurkan Rp 225 juta Selama Ramadan, Pembayaran Zakat Meningkat 20 Persen
IST/Dok Dishubkominfo Beltim

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung Timur sudah menyalurkan zakat dengan total Rp 225 juta selama bulan Ramadan 1439 Hijriah ini.

Zakat diberikan kepada 454 orang mustahiq atau orang yang berhak menerima zakat.

Ketua Baznas Kabupaten Beltim, Toharjo melalui pres rilis Diskominfo Beltim mengungkapkan, para mustahiq yang menerima diberikan uang tunai.

Mereka adalah fakir miskin 400 orang, guru madrasah diniyah 35 orang dan marbot/ nuje mesjid 19 orang.

“Kalau untuk fakir miskin Rp 250 per orang, guru madrasah Rp 500 ribu dan nuje mesjid Rp 750 ribu,” ungkap Toharjo dalam rilis yang diterima posbelitung.co, Jumat (1/6).

Toharjo mengatakan penyaluran hanya tersebut dilakukan khusus di Bulan Ramadan. Penyerahan dilakukan saat acara Safari Ramadan kepada tiap-tiap Camat.

“Nantinya dari kecamatan dan desa yang akan memberikan langsung kepada warganya. Kita minta juga bukti penyerahan untuk laporan kita,” jelas Toharjo. 

Nama dan alamat mustahiq berasal dari data Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung. Tiap kecamatan beda jumlah penerimanya, tergantung besaran jumlah penduduknya

“Jadi semuanya sudah lengkap datanya, baik nama, alamat, Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukannya. Kita juga sudah verifikasi dengan data itu,” kata Toharjo.

Toharjo juga mengungkapkan jumlah pembayaran Zakat Maal atau Zakat Pendapatan oleh warga Kabupaten Beltim meningkat 20 persen pada Bulan Ramadan 1439 Hijriah ini. 

Halaman
12
Penulis: aladhi
Editor: aladhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help