Home »

Lokal

Alhamdulillah! Empat Orang Tenaga Harian Lepas di Pemkab Belitung Dilantik Jadi PNS

"PNS harus memiliki jiwa, mental dan moral kebangsanaan yang baik sehingga adanya kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap Pancasila dan undang-undang,"

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Belitung Sahirman Jumli, Rabu (6/6/2018) melantik empat orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Rangkaian dari pelantikan tersebut, melakukan pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK PNS Kabupaten Belitung. Ada empat orang yang semula berstatus calon PNS, kini sudah dikukuhkan menjadi PNS.

Empat orang ini dari program tenaga harian lepas-tenaga pembantu penyuluh pertanian Kementrian Pertanian Pemerintah Kebupaten Belitung tahun 2018. Empat orang ini semula mengikuti seleksi CPNS melalui formasi pemerintah pusat, dan kemudian di serahkan ke Kabupaten.

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Rabu (6/6/2018) ketika melakukan pelantikan terhadap PNS.
Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Rabu (6/6/2018) ketika melakukan pelantikan terhadap PNS. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

"Atas nama pemerintah kabupaten, saya ucapkan selamat kepada saudara yang sudah saya ambil sumpah pada hari ini. Saya berharap agar sumpah dan janji tersebut, merupakan dijalani dan ditaati dengan sesungguhnya," kata Sahirman, Rabu (6/6/2018).

Dikatakan Sahirman pegawai negeri sipil (PNS) merupakan aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat untuk menyelenggarakan pemerintah serta menggerakkan dan memperlancar pembangunan dalam rangka usaha mewujudkan tujuan nasional.

"Saya berharap juga PNS dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik - baiknya, makanya PNS itu harus memiliki jiwa, mental dan moral kebangsanaan yang baik, sehingga adanya kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap Pancasila dan undang-undang," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help