Arus Mudik Meningkat, Gubernur Babel Minta Masyarakat Waspada & Jaga Situasi Agar Kondusif

Erzaldi Rosman Djohan mengatakan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini terutama di Bandara Udara Depati Amir mengalami peningkatan.

Arus Mudik Meningkat, Gubernur Babel Minta Masyarakat Waspada & Jaga Situasi Agar Kondusif
bangkapos/nurhayati
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri, Senin (11/6/2018) berbincang saat memantau situasi di pos pelayanan lebaran operasi ketupat menumbing 2018 Polres Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

POSBELITUNG.CO --  Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan mengatakan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini terutama di Bandara Udara Depati Amir mengalami peningkatan. Bahkan saat menjelang lebaran ini ada lima kali penerbangan ekstra flight yakni satu di Yogjakarta, satu di Batam dan tiga ke Jakarta.

"Besok saya tidak tahu ada peningkatan lagi tapi menurut pihak bandara setiap hari ada peningkatan ekstra flight saja. Artinya kalau ekstra flight sudah diadakan jumlahnya sangat luar biasa," jelas Erzaldi kepada bangkapos.com saat memantau situasi di pos pelayanan lebaran operasi ketupat menumbing 2018 Polres Bangka, Senin (11/6/2018).

Begitu juga di Pelabuhan Pangkalbalam kenaikan yang tadinya hanya diprediksi dua persen sekarang menjadi 4,5 persen.

Terkait mengantisipasi jangan sampai terjadi teror teroris, Erzaldi berharap masyarakat harus waspada. Dia minta agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di daerah agar tetap kondusif.

"Siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita. Masalah keamanan dan penanggulangan antisipasi terhadap teroris ini kita serahkan kepada pihak kepolisian saja tidak bisa, masyarakat harus ikut andil," tegas Erzadi.

Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat harus bisa mengantisipasi dan melapor sedini bilamana terdapat kecurigaan oknum-oknum masyarakat yang dicurigai ke pos pengamanan terdekat seperti di pos pelayanan lebaran.

"Pos ini diadakanlah bukan saja untuk pelayanan orang yang akan mudik dan melaksanakan lebaran tetapi termasuk pos-pos pelayanan dalam rangka mengantisipasi tindakan-tindakan yang di luar dugaan kita," imbau Erzaldi.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help