Barang dan Muatan Kapal di Pelabuhan Sungaiselan Diperiksa Personil Polsek

Kapolsek mengatakan pemeriksaan dilakukan sebagai upaya pencegahan tidak adanya motor curian yang dibawa dari pelabuhan Sungaiselan.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

POSBELITUNG.CO -- Jajaran Polsek Sungaiselan melakukan pemeriksaan muatan serta barang milik penumpang yang akan mudik menggunakan kapal speed di pelabuhan  Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah pada, Selasa (12/6/2018).

Dipimpin oleh Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto mereka mengecek bawaan penumpang dan bawaan kapal yang sedang bersandar dipinggiran pelabuhan.

Kapolsek mengatakan kapal speed yang mengantarkan penumpang ke wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini, telah mereka pantau izin dan bawaanya.

"Kapal penumpangnya dari pelabuhan Sungaiselan menuju daerah Jalur Provinsi Sumatera Selatan, menggunakan kapal speed, sejauh ini pantauan kita aman tidak ada permasalahan, setiap yang membawa kendaaran sepeda motor harus ada surat jalan yang dikeluarkan kepolisian di cek nomer rangka termasuk yang membawanya kita foto, sebagai antisipasi ada motor curian,"ujar Kapolsek kepada wartawan, Selasa (12/6/2018)

Kapolsek mengatakan pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk mendeteksi tidak adanya motor curian yang dibawa menggunakan kapal melalui pelabuhan Sungaiselan.

"Kita melaksanakan patroli untuk melaksanakan pencegahan terhadap penumpang bawaanya dan juga memeriksa administrasi kapal, artinya semuanya persyaratan untuk kapal benar, selain itu kapten kapalnya kita pastikan bukan kapten tembak, artinya memang resmi mereka memiliki semacam SIM dari perusahaan untuk menjalankan kapalnya,"lanjutnya

Ia menambahkan bahwa, tiap kapal yang datang dan pergi mereka data dan laporkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan terjadinya kejahatan.

"Data kapal kita data semua, setiap hari kita laporkan jumlah penumpang kapal speed kita laporkan, mengantisipasi adanya menyalahgunakan atau kejahatan. Memang bila dibandingkan hari biasa meningkat, total pe rhari bisa mencapai 100 hingga 200 orang penumpang menyebrang dari pelabuhan Sungaiselan,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved