Polres Pangkalpinang Berikan Tips Aman dan Persiapannya Sebelum Masyarakat Mudik Lebaran

Mudik tidak membawa barang-barang yang membahayakan dan memancing perilaku kejahatan

Polres Pangkalpinang Berikan Tips Aman dan Persiapannya Sebelum Masyarakat Mudik Lebaran
Dokumen Pos Belitung
Pemudik dengan menggunakan KA Kertajaya dan Matarmaja dari Jawa Timur tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (30/6/2017). Sejalan dengan akan berakhirnya libur Lebaran, arus balik warga dari kampung halaman terus mengalir dan diperkirakan puncak arus balik Lebaran terjadi pada 1 Juli 2017 

Laporan Wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

POSBELITUNG.CO  - Jelang lebaran Idul fitri yang tinggal tiga hari lagi, sebagian masyarakat sudah berbondong-bondong melakukan perjalanan mudik agar dapat menikmati hari raya bersama keluarga tercinta.

H-3 lebaran idul fitri ini, Kabag ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana mengimbau agar masyarakat yang hendak melakukan mudik tidak membawa barang-barang yang dapat membahayakan dan memancing perilaku kejahatan seperti menggunakan perhiasan berlebihan pada saat di perjalanan.

"Masyarakat yang mudik, kita imbau menjelang lebaran agar selalu tetap waspada dan menjaga keamanan diri." kata Kompol Raspandi, Selasa (12/6/2018).

Ia juga mengingatkan agar selama di perjalanan tidak terpengaruh oleh orang yang tidak dikenal, agar terhindar dari ancaman hipnotis yang menyebabkan penurunan kesadaran dan berakibat hilangnya barang-barang berharga.

Lebih lanjut, Raspandi mengatakan sebelum meninggalkan rumah, masyarakat perlu mengecek kembali listrik dan kompor untuk menghindari kebakaran serta mengecek persiapan dan kelengkapan kendaraan pribadi apabila akan melakukan perjalanan.

"Pastikan rumah terkunci dan selalu komunikasi dengan keluarga maupun tetangga sekitar agar mereka pun dapat memantau apabila terjadi hal di rumah tersebut." tutupnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved