Home »

Lokal

Hanya Orang Berpuasa Yang Temukan Hikmah Idulfitri

Walau diguyur hujan, namun semangat lebaran tetap meriah. Seperti halnya pelaksanaan Sholat Ied di Mesjid Nurul Huda Sripemandang Sungailiat

Hanya Orang Berpuasa Yang Temukan Hikmah Idulfitri
bangkapos/ferylaskari
Khotib, Ustadz Kamal Abdul Rasyid saat menyampaikan khutbah di atas mimbar Mesjid Nurul Huda Sripemandang Sungailiat Bangka, Jum'at (15/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

POSBELITUNG.CO  -- Hari Raya Idul Fitri 2018 dirayakan seluruh Umat Islam di berbagai tempat, termasuk di Sungailiat Bangka dan sekitarnya. Walau diguyur hujan, namun semangat lebaran tetap meriah. Seperti halnya pelaksanaan Sholat Ied di Mesjid Nurul Huda Sripemandang Sungailiat, berlangsung khidmat, Jum'at (15/6/2018).

Bertindak selaku Imam Sholat Ied di mesjid ini, H Mas'ud Ladi. Sedangkan Khotib, Ustadz Kamal Abdul Rasyid. Khotib menyampaikan berbagai pesan khutbah di atas mimbar, antara lain seputar kisah Nabi Muhammad SAW.

"Bahwa kita yakin Islam merupakan agama Allah SWT," katanya.

Khotib menyebutkan, banyak orang merayakan lebaran, namun tidak mendapatkan hikmah Idul Fitri karena beberapa diantara mereka tidak melaksanakan puasa di Bulan Ramadan.

"Di akhir Ramadan kita menyaksikan pemandangan dimana kebanyakan kaum muslim merayakan Idul Fitri dengan lebaran, dimana orang memakai baju baru. Padahal orang yang tidak puasa Ramadan hanya bisa merayakan lebaran saja, tapi sesungguhnya tidak semua orang bisa merayakan Idul Fitri," katanya.

Ustadz berpesan agar hikmah puasa Bulan Ramadan bisa diterapkan pada bulan selanjutnya.

"Maka hendaknya kita menyempurnakan hikmah puasa, kita praktekan mulai 1 Syawal ini hingga kita dipanggil Allah SWT, nanti. Dengan kalimah takbir mampu menumbuhkan kesadaran kita bahwa tidak ada yang lebih besar dari Allah," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help