Inilah 43 Cawapres Jokowi Versi Seword dan PKP Berdikari

Mengingat ada 43 nama yang masuk, sementara ini mengumumkan 10 besar nama-nama yang menjadi pilihan warga

Inilah 43 Cawapres Jokowi Versi Seword dan PKP Berdikari
Jokowi Saat Open House 

POSBELITUNG.CO - Aura Pemilu, khususnya Pilpres 17 April 2019 sudah mulai terasa. Beberapa tokoh sudah mulai tebar pesona dan pencitraan.

Tanggal 4 Agustus 2018 adalah tanggal dimulainya pendaftaran Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

Dalam kurun 6 minggu, belum jelas siapa yang akan maju sebagai capres selain Joko Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden ke 7 RI.

Pusat Kajian Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) bekerjasama dengan Seword, telah mengajak warga atau masyarakat untuk berpartisipasi, memberi masukan dan usulan nama Cawapres yang cocok untuk mendampingi Presiden Jokowi Periode 2019-2024.

Baca: Jasad Wanita Ditemukan di Perut Ular, Begini Caranya Sanca Telan Utuh Tubuh Manusia

Masukan ini dikemas dalam event 'Lomba Menulis Cawapres Jokowi Pilihan Warga' yang sudah diselenggarakan sejak tanggal 10 April sampai 10 Juni 2018.

"Dalam kurun waktu dua bulan masa pemuatan tulisan yang layak muat di seword.com, ada 43 nama yang menjadi usulan warga dari 130 tulisan yang memenuhi syarat untuk ikut dalam lomba penulisan sebagaimana syarat yang ditetapkan Tim Juri," kata Tim Juri, Osmar Tanjung dalam keterangan tertulis, Selasa (19/6/2018).

Dari pengumpulan itu, tim juri bersepakat bahwa setiap 1 tulisan menyebut 1 nama bakal Cawapres. Usulan nama dalam tulisan ditetapkan sebagai 1 suara dalam metode pemungutan suara (voting).

Baca: Perkara Tersinggung, Seorang Pria Tembak Istri dan Ayah Mertua di Depan Bayinya Lalu Susul Keduanya

Dengan demikian, 130 tulisan yang layak muat sama dengan 130 suara.

"Pemilihan bebas, langsung dan umum ini, adalah pilihan terbuka berdasarkan argumen masing-masing penulis. Tim Juri hanya mencatat dan mengkompilasi setiap tulisan yang layak muat," terang Osmar Tanjung.

Mengingat ada 43 nama yang masuk, Tim Juri sementara ini mengumumkan 10 besar nama-nama yang menjadi pilihan warga dengan tetap memperhitungkan kemungkinan nama lain untuk dapat menjadi Bakal Calon Wakil Presiden nya Jokowi.

Baca: Identik dengan Rambut Pendek, Penata Rambut Kerajaan Ini Ungkap Rahasia Putri Diana

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved