Home »

Lokal

UMKM Bangka Belitung Siap Pasarkan Produk di Acara Motocross Grand Prix

Acara MXGP di Pangkalpinang pada 29 Juni-1 Juli mendatang merupakan peluang untuk menjual dan memperkenalkan produk UMKM.

UMKM Bangka Belitung Siap Pasarkan Produk di Acara Motocross Grand Prix
Bangka Pos/Ajie Gusti Prabowo
Crosser saat melakukan pemanasan sebelum balap di mulai pada MXGP Pangkalpinang series ke-II, Minggu (5/3/2017) pagi.? 

Laporan wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati 

POSBELITUNG.CO  - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elviyena mengatakan pelaku UMKM di Babel sudah siap untuk menjual berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di acara Motocross Grand Prix (MXGP) di Pangkalpinang pada 29 Juni-1 Juli mendatang.

Elviyena belum dapat memastikan jumlah UMKM yang akan dilibatkan secara langsung untuk membuka lapak, pasalnya masih akan rapat teknis dengan panitia lokal dan internasional.

"UMKM siap baik dari jenis maupun jumlah produk yang di produksi. Tapi untuk tempat yang akan disediakan untuk kita masih harus dibahas dalam rapat besok," kata Elviyena, Rabu (20/6/2018).

Ia menyebutkan saat ini UMKM sudah mulai kembali produksi paska libur lebaran. Banyak acara yang dilaksanakan di Bangka Belitung, acara MXGP merupakan peluang untuk menjual dan memperkenalkan produk UMKM.

"Mereka sudah produksi, dan memang ini sudah kita persiapkan, kita siap memperkenalkan dan memenuhi kebutuhan oleh-oleh wisatawan yang datang ke Babel," katanya.

Jika nantinya, lapak yang disediakan pihak LO MXGP tidak begitu besar, pihaknya juga akan mengarahkan wisatawan untuk membeli produk di toko oleh-oleh. .

"Kita belum tau pasti seperti apa space yang diberikan untuk UMKM, tapi kita berupaya akan menampilkan sebanyak-banyaknya produk. Kalaupun terbatas untuk lapaknya, nanti bisa ke pusat atau toko oleh-oleh yang juga produk UMKM," tambahnya.

Simak pula video persiapan sirkuit kejuaraan dunia motocross MXGP 2018 yang berada di kawasan Gor Sahabudin, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (20/6/2018). Ajang motocross internasional itu digelar mulai 29 Juni hingga 1Juli 2018. (Resha)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help