(Video) Cerita Mashud Berjuang Melawan Maut Hingga Selamat dari Terkaman Buaya

Saat Mashud tengah memeriksa tajur yang dipasangnya tangan kirinya masuk ke dalam air sungai, tiba-tiba langsung disambar buaya.

Laporan wartawan bangka Pos, Nurhayati

POSBELITUNG.CO -- Keberadaan buaya di Sungai Kayu Besi Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka kembali memakan korban.

Mashud warga Desa Kayu Besi menjadi korban hewan predator ganas tersebut, Senin (25/6/2018) malam sekitar jam 20.00 WIB bersama dua temannya Juhandi dan Rizal, Mashud menuju ke Sungai Kayu Besi. Saat itu Mashud hendak memeriksa tajur ikan yang ia pasang sore kemarin.

Saat ia tengah memeriksa tajur yang dipasangnya tangan kirinya masuk ke dalam air sungai, tiba-tiba langsung disambar buaya.

Di tengah kegelapan malam Mashud yang berada ditepi sungai langsung diseret predator buas tersebut ke tengah sungai. Ia berusaha melepaskan tangannya dari cengkreman buaya namun hewan buas tersebut lebih kuat.

Mashud berteriak sekuat tenaga meminta pertolongan temannya Juhandi dan Rizal. Kedua temannya mencoba menolong Mashud.

"Waktu malem tu ade kawan due bantu . Dekat pinggirlah mereka tu. Ku lah dibawa sekaput (kemana-mana red)," ungkap Mashud sambil menunjukan lengan kirimnya yang digigit buaya saat dikonfirmasi Bangka Pos, Selasa (26/6/2018) sore saat dirawat di Ruang Merpati Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat.

Ia sudah beberapa kali ditenggelamkan buaya yang diperkirakan panjang sekitar lima meter tersebut ke dalam sungai. "Ku teriak tolong-tolong," teriak Mashud.

Kemudian kedua temannya berusaha menolong Mashud dengan menombak mata buaya tersebut. Saat kayu menancap di mata buaya tersebut langsung melepaskan gigitan di tangan kiri Mashud sehingga bisa diselamatkan oleh kedua kawannya.

Sekitar jam 22.00 WIB, Mashud langsung dilarikan ke Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat dan mendapatkan pertolongan dokter.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help