(Video) Aksi Crosser Tim Merah Putih MXGP 2018 Ketika Tampil di Sungailiat

Crosser MXGP Tim Merah Putih Indonesia uji kemampuan di Sirkuit Gang Maras Sungailiat Bangka, Kamis (28/6/2018) petang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

POSBELITUNG.CO -- Crosser MXGP Tim Merah Putih Indonesia uji kemampuan di Sirkuit Gang Maras Sungailiat Bangka, Kamis (28/6/2018) petang. Laga penjajakan itu sebagai persiapan Kejuaraan MXGP Babel di Pangkalpinang, Minggu (1/7/2018) nanti.

Manager Lapangan Tim Merah Putih Indonesia, Daniel Rangka saat diwawancara Bangka Pos, Kamis (28/6/2018) di Sirkuit Gang Maras Sungailiat menyatakan sembilan crosser mereka siap diturunkan. Sebelum turun pada pertandingan sebenarnya, mereka menggelar latihan di sirkuit ini terlebih dahulu.

"Kita dari Tim Merah Putih untuk MXGP di Pangkalpinang semuanya ada sembilan crosser. Empat crosser di MX II dan lima crosser di MXGP," kata Daniel.

Diakui Daniel persiapan mereka di MXGP Babel kali ini begitu mepet. Namun Tim Merah Putih akan berusaha tampil maksimal.

"Kalau persiapan kita sebetulnya waktu mepet sekali. Cuma kita sudah TC kemarin di Malang. Jadi sebelum lebaran lalu, kita TC dulu untuk persiapan di MXGP ini, sekalian untuk keakraban tim," katanya.

MXGP Babel sangat menguntungkan bagi pembalap Indonesia. Karena notabene untuk pembalap Indonesia di MXGP kita masih jauh di bawah level mereka (pembalap asing).

"Tapi minimal dengan adanya MXGP ini sudah tahun kedua jadi kita bisa tahu seberapa jauhnya kita tertinggal," katanya.

Daniel memastikan pembalap yang bakal turun di MXGP maupun MX II nanti, merupakan juara nasional.

"Peserta dari kita semua untuk ikut MXGP ini mereka dapat wild card dari Kejurnas, karena masuk ranking 1,2,3 hingga 4," katanya.

Mengenai kepiawaian pembalap nasional, diakui Daniel masih tertingga dibanding pembalap asing. Namun setidaknya, Indonesia harus dapat unggul di tingkat Asia.

"Kalau untuk level internasionalnya yang MXGP, levelnya kita masih di bawah (pembalap asing). Tapi untuk Asia kita kemungkinan bisa juara. Targetnya kita harus di depan pembalap Asia," katanya.

Daniel menyebut beberapa nama yang bakal turun di MXGP nanti, antara lain Adel Delvitor Evatosi dan Diva Ismayana.

Ada dua kelas yang bakal mereka ikuti nanti, yaitu MX II basic motor 250 CC dan MXGP basic motor 450 CC. Sedangkan khusus MXGP- Babel, Tim Merah Putih menurunkan lima pembalap.

"Yaitu Louis Stewart. Dia asal Australia cuma dia selalu balap di Indonesia sehingga termasuk pembalap Indonesia, Tim Merah Putih kita juga. Dia mewakili Indonesia. Yang kedua Aldi Lasaroni Juara Nasional Tahun 2016 dan 2017. Kemudian ada Farhan Hendro sama Asep Lukman dan Riski HK, ini juara Grastrack Indonesia," katanya. 

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help