Inilah Tren Warna dan Model Kebaya 2018 yang Tengah Diminati Calon Pengantin Millennials

Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya memberikan bocorannya mengenai tren warna dan model kebaya 2018.

Inilah Tren Warna dan Model Kebaya 2018 yang Tengah Diminati Calon Pengantin Millennials
Tren model kebaya 2018 yang menurut perancang kebaya Indonesia, Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya sedang diminati generasi millennials. 

POSBELITUNG.CO  - Hingga kini pernikahan dengan tema tradisional masih banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari pernikahan tradisional adalah busana kebaya.

Pasalnya, kebaya sudah ada sejak jaman dahulu hingga kini.

Namun seiring berkembangnya zaman, kini sudah ada bermacam-macam kebaya, mulai dari klasik hingga kebaya modern atau kebaya kontemporer yang memadukan unsur modern dari berbagai potongan atau aplikasi rancangannya.

Lantas, di tahun 2018 yang dipenuhi generasi millenial ini, warna apa, sih, yang paling banyak digemari?

Seorang perancang busana kebaya asli Indonesia bernama Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya memberikan bocorannya kepada Stylo Grid.ID mengenai tren warna dan model kebaya 2018.

"Sekarang peminat dari pengantin adalah warna-warna champagne," ujar Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya saat ditemui Stylo Grid.ID dalam acara Press Conference Kama Asmara, di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (26/06).

Warna champagne disebut perancang kebaya Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya merupakan warna yang tengah diminati oleh calon pengantin.
 
Warna champagne disebut perancang kebaya Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya merupakan warna yang tengah diminati oleh calon pengantin.

Warna champagne adalah warna yang sedang booming, bukan hanya kebaya saja bahkan juga busana-busana lainnya.

"Champagne itu warna-warna beige, warna krem tapi agak cokelat gitu. Nah, warna itu akhir-akhir ini banyak diminati. Saya menerima pesanan itu (warna champagne) dalam bulan ini sampai 7," lanjut Eva Pudjojoko.

Walaupun kebaya merupakan sebuah busana tradisi, tapi kamu bebas dalam pemilihan warna yang sesuai keinginan dan tren yang ada.

Sedangkan untuk model kebaya baik kebaya pernikahan atau kebaya biasa, tren saat seperti apa, sih?

Eva Pudjojoko mengungkapkan wanita saat ini lebih menyukai kebaya dengan model off shoulder.

"Kalau untuk kebayanya lebih ke model yang off shoulder. Akhir-akhir ini lebih sering model off shoulder yang mana itu adalah model modern," tutur Eva Pudjojoko.

Ia pun kini tengah menerima banyak pesanan kebaya dengan model tersebut.

"Model itu (off shoulder) juga banyak yang pesen ke saya minta dibuatkan. Karena banyak yang ingin busana simpel sederhana namun anggun," ujar Eva sambil mengakhiri. (*)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help