Piala Dunia 2018

Pemain Barcelona Ini Pecahkan Rekor Pemain Terkotor Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Pada laga tersebut, Javier Mascherano masih menjadi andalan di lini tengah Tim Tango. Sebagai gelandang yang bertugas...

Pemain Barcelona Ini Pecahkan Rekor Pemain Terkotor Sepanjang Sejarah Piala Dunia
Francisco LEONG / AFP
Gelandang Timnas Argentina, Javier Mascherano, berduel dengan pemain Islandia, Gylfi Sigurdsson, dalam laga Grup D Piala Dunia 2018, 16 Juni 2018 di Spartak Stadium, Moskow. 

POSBELITUNG.CO - Pemain timnas Argentina, Javier Mascherano, harus menerima rekor buruk saat turun membela negaranya melawan Prancis pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina harus kalah dengan skor 3-4 dari timnas Prancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018).

Pada laga tersebut, Javier Mascherano masih menjadi andalan di lini tengah Tim Tango.

Sebagai gelandang yang bertugas untuk merebut bola, bukan hal baru apabila Mascherano kerap melakukan pelanggaran hingga diberi peringatan oleh wasit.

Begitu juga pada laga ini.

Mascherano harus menerima kartu kuning dari wasit pada menit ke-43 karena pelanggaran terhadap pemain Prancis, N'Golo Kante.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, ini adalah kartu ketujuh yang pernah diterima Mascherano dalam empat edisi Piala Duniayang ia ikuti.

Menurut catatan Gracenote yang dilansir BolaSport.com, Mascherano menjadi pemain yang paling banyak menerima kartu sepanjang sejarah.

Mascherano unggul atas Zinedine Zidane (Prancis), Rafael Marquez (Meksiko), dan Cafu (Brasil) yang masing-masing mengoleksi enam kartu.

Mascherano mendapatkan 2 kartu kuning pada Piala Dunia2006, 2 kartu kuning pada 2010, satu kartu kuning pada 2014 dan 2 kartu kuning pada Piala Dunia 2018.

Editor: aladhi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved