Piala AFF 2018 - Timnas U-19 Indonesia Target Borong Gol ke Gawang Laos

Asisten pelatih timnas U-19, Miftahudin Mukson, percaya diri jelang laga perdana Piala AFF U-19 2018 melawan Laos

Piala AFF 2018 - Timnas U-19 Indonesia Target Borong Gol ke Gawang Laos
Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (29/06/2018) sore, menjelang laga PIala AFF U-19 2018. 

POSBELITUNG.CO  - Asisten pelatih timnas U-19, Miftahudin Mukson, percaya diri jelang laga perdana Piala AFF U-19 2018 melawan Laos pada Minggu (1/7/2018) besok di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Miftahudin ingin melihat timnas U-19 mencetak banyak gol.

Menurut Mitfahudin, kemenangan dengan selisih gol besar akan sangat penting untuk timnas U-19.

Sebab, dengan format penyisihan grup setengah kompetisi, maka selisih gol sangat penting. Hal ini sebagai antisipasi jika jumlah poin sama.

“Kami harus bisa mendapatkan gol yang banyak. Dengan sistem setengah kompetisi, harus bisa banyak gol jika ingin melangkah lebih jauh. Kami sudah siap untuk pertandingan pertama,” ucap Miftahudin.

Menurut Miftahudin, tim pelatih timnas U-19 sudah mengantongi kekuatan Laos.

Salah satu hal yang perlu diwaspadai adalah serangan balik. Selain itu, Laos juga dilihat punya cara bertahan yang sangat kompak dari lini tengah.

“Kami sudah mendapatkan info tentang gaya bermain Laos dari tim analisis kami. Mereka berbahaya saat counter attack, Laos banyak melakukan block defence dari gelandang dan belakang. Jadi saat kami hilang bola mereka counter,” papar Miftahudin.

timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson. " />
Asisten pelatih bidang analisis timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson.
FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM

Meskipun yakin bisa mencetak banyak gol dan sudah memetakan kekuatan Laos, Mitfahudin tidak ingin Hanis Saghara dan kolega terlalu percaya diri.

Sebab, kekuatan Laos yang sesungguhnya baru bisa dilihat saat pertandingan.

“Kami tidak bisa sepenuhnya mengukur kedalaman atau kedangkalan kekuatan Laos dari video. Bisa saja mereka sudah mengubah taktiknya. Kami yang pasti harus bisa tampil maksimal di laga pertama,” tandas Miftahudin.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved