Piala Dunia 2018

Kroasia Vs Denmark: Adu Kreatif Dua Gelandang Mumpuni, Luka Modric Sanjung Eriksen

Kroasia sebelumnya tampil perkasa di Grup D dengan torehan sempurna sembilan poin hasil dari tiga kemenangan.

Kroasia Vs Denmark: Adu Kreatif Dua Gelandang Mumpuni, Luka Modric Sanjung Eriksen
Twitter @FIFAWorldCup
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric (kiri) merayakan golnya ke gawang Timnas Nigeria melalui tendangan penalti bersama rekannya, Ante Rebic dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Rusia, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB. 

POSBELITUNG.CO - Pemain bintang Kroasia, Luka Modric, menolak pernyataan bahwa pertandingan nanti adalah pertandingan antara dirinya dan playmaker Denmark, Christian Eriksen.

Kroasia akan menghadapi Denmark di babak 16 besar Piala Dunia.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada Senin (2/7/2018) pukul 01.00 dini hari WIB.

Kroasia sebelumnya tampil perkasa di Grup D dengan torehan sempurna sembilan poin hasil dari tiga kemenangan.

Sementara Denmark yang mempunyai pemain bintang Christian Eriksen, lolos dari Grup C dengan menyandang status runner up di bawah Prancis.

Pemain bintang Kroasia, Luka Modric, menolak pernyataan bahwa pertandingan nanti adalah pertandingan antara dirinya dan Eriksen saja.

Gelandang Denmark, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Australia dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia pada 21 Juni 2018.
Gelandang Denmark, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Australia dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia pada 21 Juni 2018. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

"Saya dapat mengatakan bahwa Eriksen adalah pemain yang fantastis, pemain kelas dunia. Dia bermain luar biasa untuk Tottenham dan dia merupakan pemain penting di timnas Denmark," ucap Modric seperti dilansir BolaSport.com dari ITV.

"Hal yang akan menentukan hasil pertandingan adalah permainan tim. Tidak ada seorang pun yang dapat melakukannya sendirian," kata gelandang Real Madrid yang juga pernah membela Tottenham itu.

Modric lantas mengatakan bahwa performa cemerlang timnya di fase grup tidak membuat mereka jemawa menyambut laga kontra Denmark.

Ekspresi gelandang timnas Kroasia, Luka Modric (kanan), saat merayakan golnya ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018.
Ekspresi gelandang timnas Kroasia, Luka Modric (kanan), saat merayakan golnya ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. (JOHANNES EISELE / AFP)

"Kami bermain fantastis di babak fase grup, kami harus bangga dengan itu, namun ini adalah pertandingan baru dan kami harus melupakan semua itu serta bergerak ke depan," ucapnya.

Jika pada akhirnya berhasil mengalahkan Denmark, maka Modric dkk akan melenggang ke delapan besar, di mana mereka akan bertemu Spanyol atau tuan rumah Rusia.

Editor: aladhi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved