Piala Dunia 2018

Statistik Menunjukkan Lionel Messi Malas Sepanjang Penampilannya Membela Argentina di Rusia

Berikut statistik pemain berusia 31 tahun itu selama berseragam timnas Argentina di gelaran Piala Dunia 2018...

Statistik Menunjukkan Lionel Messi Malas Sepanjang Penampilannya Membela Argentina di Rusia
ROMAN KRUCHININ/AFP
Ekspresi lesu Lionel Messi seusai pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Argentina lawan Prancis di Kazan Arena, Kazan, 30 Juni 2018. 

POSBELITUNG.CO - Timnas Argentina terpaksa mengubur mimpinya untuk menyabet gelar juara Piala Dunia 2018 seusai takluk dari timnas Prancis dalam laga babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Skor akhir 3-4 untuk kemenangan Les Bleus memaksa timnas Argentina mengakhiri langkahnya.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan telak bagi megabintang timnas Argentina, Lionel Messi.

Mendapat hujatan sepanjang turnamen, ia gagal membawa La Albiceleste untuk melaju ke babak selanjutnya.

Memang, tim Biru Langit ini tak terlalu menunjukkan performa impresif sepanjang turnamen.

Javier Mascherano dan Lionel Messi tampak sedih seusai gawang Argentina dijebol Prancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018.
Javier Mascherano dan Lionel Messi tampak sedih seusai gawang Argentina dijebol Prancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. (LUIS ACOSTA/AFP)

Sebelum menelan kekalahan dari timnas Perancis, skuat besutan Jorge Sampaoli hanya bermain imbang kontra Islandia, kalah 0-3 dari Kroasia, dan menang susah-payah 2-1 atas Nigeria di fase grup.

Lionel Messi yang digadang-gadang mampu menularkan kesuksesannya saat bersama Barcelona nyatanya gagal memenuhi ekspektasi publik.

Penampilan keempat Messi di Piala Dunia ini berakhir dengan satu gol, dua assis, enam tendangan tepat sasaran, dan presentasi keberhasilan operan di bawah 90% selama empat laga yang dilakoninya.

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, bersalaman dengan Lionel Messi (Argentina) setelah pertandingan kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018.
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, bersalaman dengan Lionel Messi (Argentina) setelah pertandingan kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. (LUIS ACOSTA / AFP)

Pemain yang mendapat julukan La Pulga ini juga tak menunjukkan penampilan yang ngotot sepanjang turnamen.

Ia tampak menghabiskan sebagian pertandingan dengan berjalan kaki.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help