Home »

Lokal

Bayi Dalam Kardus

Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Pinggir Jalan, Tali Pusar Belum Dipotong Hingga Alami Ini

Namun suara itu semakin nyaring dan berulang‑ulang. Karena penasaran, ia kemudian mencari asal suara itu.

Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Pinggir Jalan, Tali Pusar Belum Dipotong Hingga Alami Ini
Pos Belitung/Kolase
Bayi laki-laki yang ditemukan di depan ruko Jalan Air Kelubi RT 40/16 Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Sabtu (30/6/2018) 

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG"Pertama kali aku lihat, langsung lemas dengkul. Tidak tau mimpi apa semalam bisa ketemu bayi."

Itulah kata-kata keluar dari bibir Doni Perdiansyah (34), orang yang pertama kali menemukan bayi dalam kardus di teras ruko kawasan Air Kelubi, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan, Sabtu (30/6) malam.

Bayi itu berada didalam kardus. Kondisinya diselimuti kain berwarna coklat dan terdapat seperti bantal di bagian kepala bayi. Penemuan bayi ini tak ayal membuat heboh. Warga berdatangan untuk memastikan kebenaran itu.

Doni mengungkapkan sebelumnya pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB usai mandi dan berpakaian, ia menyempatkan diri duduk di depan sebuah ruko berjarak sekitar satu meter dari rumahnya.

Warga Jalan Air Kelubi RT 40/16 Kelurahan Pangkallalang itu kemudian mendengar suara. Semua dia mengira suara itu adalah suara kucing.

Namun suara itu semakin nyaring dan berulang‑ulang. Karena penasaran, ia kemudian mencari asal suara itu.

Saat itulah, ia melihat sebuah kotak kardus di bagian teras ruko kosong itu. Posisi bagian atas kotak berwarna coklat itu tertutup. Karena penasaran, tangan kanan Doni kemudian membuka sebagian tutup kardus itu.

Alangkah kagetnya Doni, begitu tersingkap, muncul tangan mungil dari balik kardus. Ia terperanjat dan sempat mundur beberapa meter. Dalam hatinya memastikan, " Ini sih manusia". Begitu Doni menceritakan awal penemuan itu.

Kondisi kawasan ruko itu kebetulan sepi. Doni kemudian berlari mengabarkan penemuan itu ke tetangga sebelah rumahnya. Namun tetangganya saat itu sedang tidur.

"Habis itu aku pegi ke tetangga sebelahnya lagi, baru ada orangnya. Aku kasih tahu soal bayi itu, baru habis itu orang ngumpul," kata Doni kepada Pos Belitung, Minggu (1/7).

Halaman
123
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help