25 Pocil Polres Belitung Timur Unjuk Keterampilan Berbaris

Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Pocil Polres Beltim berikan kejutkan pada kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Pocil Polres Beltim berikan kejutkan pada kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dengan penampilannya usai upacara.

Pocil tampilkan senam 12 gerakan lantas dikombinasi dengan lagu yang sedang hit yang saat ini. Aksi polisi cilik ini berjoget sontak saja membuat para penonton tersenyum dengan penampilan mereka.

Selain itu aksi 25 pocil ini memperlihatkan keterampilan dan kedisplinan baris berbaris di hadapan Wakil Bupati Beltim, Kapolres Beltim, Perwira dan Forkopimda Beltim.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Surya Dharma menyampaikan pelatihan Pocil sudah dilaksanakan sejak April 2018 lalu, dimana latihan sudah dilaksanakan selama tiga bulan.

Kasatlantas Polres Beltim AKP Surya Darma (tengah) mengamati Pocil Polres Beltim yang sedang menampilkan aktraksinya, Selasa (3/7/2018).
Kasatlantas Polres Beltim AKP Surya Darma (tengah) mengamati Pocil Polres Beltim yang sedang menampilkan aktraksinya, Selasa (3/7/2018). (Pos Belitung/Suharli)

"Pocil berasal dari perwakilan 20 SD yang ada di belitung timur. Mereka masih duduk dibangku Kelas empat dan kelas Lima SD. Dengan jumlah personil 25 anak," ujar AKP Surya kepada posbelitung.co, Selasa (3/6/2018)

AKP Surya juga mengatakan pada penampilan akan datang penampilan anak asuhnya tersebut akan lebih menarik lagi, yang rencananya Pocil akan tampil pada HUT RI pada 17 Agustus 2018 akan datang.

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help