Parpol Kirim Kuota Penuh dalam Pendaftaran Bakal Caleg

Setelah KPU Kota pangkalpinang hari ini Rabu (4/7/2018) menetapkan waktu pendaftaran bakal caleg untuk pileg 2019.

Parpol Kirim Kuota Penuh dalam Pendaftaran Bakal Caleg
Bangkapos/Yudha Palistian
Kiri, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Babel, Rio Setiadi, kanan (Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem, Achmad Ruspandi) 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

POSBELITUNG.CO -- Setelah KPU Kota pangkalpinang hari ini Rabu (4/7/2018) menetapkan waktu pendaftaran bakal caleg untuk pileg 2019.

Ketua KPU Pangkalpinang, M.Yusuf mengatakan bahwa ada 16 parpol yang akan berlaga di kanca pileg 2019.

Beberapa partai politik mulai bersiap untuk mendaftar, seperti Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem,  Achmad Rudpandi mengatakan akan mengirim kader partainya dengan kuota penuh sesuai yang ditetapkan oleh KPU pangkalpinang.

"Kami akan mengirimkan 30 kader untuk Bakal calon anggota DPRD pangkalpinang, diantaranya kuota 30 persen untuk para wanita.  Sedangkan berkas dan dokumennya sudah hampir selesai, tinggal menunggu petunjuk dari DPP partai, sebab nasdem selalu serempak se-indonesia untuk pendaftaran," jelasnya kepada posbelitung.co,  Rabu (4/7/2018).

Achmad juga menambahkan impian dari partai nasdem adalah 6 kursi atau bisa lebih terisi untuk Calon Anggota DPRD Pangkalpinang.

Dalam waktu yang berbeda,  Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Babel,  Rio Setiadi menuturkan akan mengirim kader partai dengan kuota penuh yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Kami sudah menetapkan kader partai yang akan diusung dalam pendaftaran calon anggota DPRD Pangkalpinang,  yang pasti kuota penuh ya yakni 30 orang," jelasnya.

Rio juga menuturkan kuota 30 persen untuk wanita pun, sudah PKS siapkan sesuai dengan penetapan KPU kota Pangkalpinang.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help